Polda Banten Terus Monitoring Arus Balik, Ini Data Terkini Penumpang di Pelabuhan Bakauheni


Cilegon – Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga update data terkini penumpang di Pelabuhan Bakauheni yang akan menuju ke Pelabuhan Merak pada Selasa (03/05).

Dalam hal ini, Polda Banten terus monitoring mobilitas masyarakat dalam arus balik mengingat Hari Raya Idul Fitri 1443H sudah memasuki H+1. Sesuai dengan data yang diterima dari Pelabuhan Bakauheni bahwa pada Senin (02/05) hingga Selasa (03/05) pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB kapal beroperasi sebanyak 32 unit dengan 97 trip perjalanan. “Sesuai dengan data terkini bahwa pemudik dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak sebanyak 29.674 penumpang,” ujar Shinto.

Shinto juga menyampaikan jumlah kendaraan dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak, untuk R2 atau motor sebanyak 1.028, untuk R4 atau mobil sebanyak 4.345, bis 176 unit dan truk muat barang sebanyak 350 unit.

“Untuk total keseluruhan kendaraan baik R2 maupun R4 atau lebih sebanyak 5.899 unit yang menuju ke Pelabuhan Merak,” terang Shinto.

Kemudian, Shinto juga menjelaskan terkait mobilitas kendaraan dari exit GT Cikupa arah Jakarta sebanyak 22.630 kendaraan, turun 35% atau 12.036 yang normalnya sebanyak 34.666 kendaraan. “Untuk kendaraan yang masuk dari GT Merak arah Jakarta sebanyak 3.314 kendaraan, turun 31% dengan normal 4.775 kendaraan,” tambah Shintom

Diakhir, Shinto menambahkan bahwa Polda Banten terus monitoring arus balik serta mempersiapkan pelayanan dan pengamanan bagi pemudik yang akan kembali melalui Pelabuhan Merak.

“Kami himbau kepada masyarakat yang akan mobilitas agar tetap berhati-hati dan mematuhi tata tertib lalu lintas sehingga kamseltibcarlantas dapat terwujud,” tutupnya.

Dinamika informasi tentang kondisi jalur lalu lintas arus balik dapat diakses di command centre 110 Polda Banten dan platform media sosial yang dikelola Polda Banten yaitu Instagram : humaspoldabanten, Facebook : Polda Banten, Twitter : @_poldabanten, Tiktok : poldabanten, Youtube : Polda Banten. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …