Police Go To School, Kanit Binmas Polsek Picung Berikan Pesan di SMAN 12 Pandeglang

Polsek Picung – Pada hari Senin, tanggal 21 November 2022, Kanit Binmas Polsek Picung Aipda Didit Kusyunianto mewakili Kapolsek Picung IPTU Aris Munandar hadir di SMAN 12 Pandeglang menjadi Inspektur Upacara (Irup) sekaligus memberikan arahan kepada siswa tentang Sosialisasi Anti Tawuran, Taat Lalulintas dan Bahaya Narkoba.

“Hari ini kita hadir di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 12 Pandeglang dalam kegiatan Police Go To School dalam pembinaan Kamtibmas kepada pelajar- pelajar terutama tentang Sosialisasi anti tawuran, Tertib Lalulintas dan Bahaya Narkoba,” kata Kapolsek IPTU Aris Munandar melalui Kanit Binmas Aipda Didit.

Tadi kata Kanit Binmas, dihadapan Siswa dan siswi SMAN 12 meminta kepada mereka agar berlajar dengan tekun dan mengikuti peraturan sekolah karena itulah tujuan hadir disekolah karena disekolah buat prestasi supaya jadi anak yang berguna bagi kedua orangtua, bangsa, negara dan agama.

Dia katakan lagi, selain itu Polisi hadir disini untuk menyampaikan pesan Kamtibmas apalagi saat ini sudah sering ada kejadian seperti tawuran yang melibatkan anak pelajar, pelajar yang ikut geng motor dan terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Kepada mereka dihimbau agar tidak ikut tawuran karena akibat tawuran itu akan merugikan diri sendiri, orang lain jika terjadi korban,” lanjutnya.

Kepada pelajar dihimbau agar tolak tawuran dengan cara tidak terorovokasi oleh ajakan di media sosial untuk hal- hal tidak ada hubungannya dengan kegiatan belajar.

Hal lain yang disampaikan Kanit Binmas juga terkait tertib berlalu lintas terutama kepada pelajar jika belum berusia 17 tahun dan tidak memiliki SIM jangan mengendarai sepeda motor atau mobil.

“Giat ini adalah program Police Go to School dalam pembinaan pelajar dalam antisipasi maraknya tawuran dan kenakalan pelajar lainnya,” tutup Aipda Didit.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …