POLICE GOES TO SCHOOL BHABINKAMTIBMAS POLSEK BOJONGMANIK POLRES LEBAK BERIKAN ARAHAN KEPADA PARA SISWA SDN 2 MEKARMANI

Lebak. – BHABINKAMTIBMAS desa Mekarmanik POLSEK Bojongmanik Bripka Andrian Setiawan SH memberikan soasialisasi dan edukasi ke Sekolah Dasar Negeri 02 Mekarmanik Kec. Bojongmanik Kab. Lebak. guna memberikan himbauan serta edukasi terkait dengan berita penculikan anak yang belakangan ini sedang tranding topic di media sosial.
.
Kegiatan yang di lakukan Bripka Andrian Setiawan SH selaku Bhabinkmtibmas desa Mekarmanik tersebut merupakan salah satu bentuk penjabaran upaya POLRI dalam meluruskan informasi dan memberikan pemahaman tentang berita hoax yang beredar di masyarakat terutama kepada dewan guru serta pelajar Siswa dan Siswi yang ada di sekolah dasar Negeri 2 Mekarmanik Ds.Mekarmanik Kec. Bojongmanik Kab. Lebak Banten.
Selasa, 07/02/2023

BHABINKAMTIBMAS desa Mekarmanik POLSEK Bojongmanik Kec. Bojongmanik BRIPKA Andrian Setiawan SH menuturkan bahwa “Terkait dengan beredarnya issue penculikan anak yang sedang tranding topic belakangan ini, ada beberapa poin yang perlu disampaikan, yaitu yang pertama anak-anak pelajar Siswa dan Siswi tidak perlu takut/resah berlebihan, yang kedua perlu memastikan kebenaran informasi yang didapat, yang ketiga berikan pemahaman/edukasi kepada Siswa dan Siswi agar selalu waspada terutama dengan orang yang tidak dikenal, dan yang keempat segera laporkan kepada petugas bila mendapati perilaku seseorang yang dirasa mencurigakan..

Disela-sela kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas desa Mekarmanik Polsek Bojongmanik juga menerima saran, masukan serta keluhan dari para dewan guru/ Siswa Siswi SDN 2 Mekarmanik, atas permasalahan yang ada baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.
.
KAPOLRES Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K., MH. melalui KAPOLSEK Bojongmanik AKP Saeful Bahri selaku pucuk pimpinan juga mengatakan bahwa “segala bentuk informasi dari masyarakat terkait apapun, baik yang bersifat tentang keamanan maupun yang bersifat umum sekalipun akan kami tampung dan kami serap selaku petugas Kepolisian, karena hal tersebut merupakan salah satu upaya deteksi dini guna mengantisipasi segala sesuatu yang bersifat negatif terhadap masyarakat, sehingga dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan tentram”. Tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …