Polisi Bekuk Anggota BNN Gadungan Pengedar Sabu

tribratanewsbanten.com - Anggota Polresta Tangerang, Banten, membekuk Nw (38) alias Didu, anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) gadungan sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu di Kampung Kandang Kambing, Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci.

“Kami mengamankan 1,72 gram sabu-sabu dan sebuah timbangan elektrik dari pelaku yang juga mengaku dengan nama Tjien Siang itu,” kata Kasat Narkoba Polresta Tangerang Kompol Agus Hermanto di Tangerang, Jumat.

Kompol Agus mengatakan ketika ditangkap Nw mengaku sebagai anggota BNN, namun setelah diperiksa kartu anggota ternyata palsu. Petugas menemukan kejanggalan pada kartu anggota milik pelaku karena selain tertera lambang BNN juga pada sisi kanan ada logo Polri.

Atas petunjuk kartu anggota itu, maka petugas langsung menggelandang pelaku ke Mapolresta Tangerang di Tigaraksa untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia mengatakan pelaku adalah sindikat peredaran narkoba yang dalam setiap beraksi selalu mengaku sebagai aparat dan sangat meresahkan.

Penangkapan pelaku berkat adanya informasi dari warga dan kemudian dilakukan pengembangan dan mengejar hingga ke Karawaci, Kota Tangerang. Menurut dia, ketika ditanya dalam upaya pengembangan, maka Nw mengakui ada dua rekan lainnya yang juga sebagai pengedar di Kota Tangerang dan Kecamatan Cikupa.

Polisi kemudian membekuk dua rekan Nw lainnya yakni Nm (40) dan Al (39) pada dua lokasi terpisah di Kota Tangerang. Dia menambahkan dari dua pelaku tersebut petugas mengamankan sebanyak 6,65 gram  sabu sebagai barang bukti.

Namun petugas menjerat ketiga pelaku dengan pasal 114 dan pasal 112 UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Petugas berupaya untuk mengembangkan kasus tersebut setelah meminta keterangan dari berbagai pihak di lokasi kejadian dengan mengejar pelaku lainnya.

About

Check Also

DEDIKASI EDY SUMARDI SEBAGAI KABIDHUMAS POLDA BANTEN

Serang – Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., M.H Sebelum Memulai Kiprahnya di Tanah Jawara Telah Melalang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *