ANGGOTA DIPERIKSA SURAT-SURAT KELENGKAPAN BERKENDARA OLEH PROVOS

c489903b-57b0-4b33-8da3-06275826b3a2

tribratanewsbanten.com – Ada pemandangan menarik di Markas  Polda Banten, Selasa (25/10/2016) Pukul 06.30 WIB. Seluruh anggota kepolisian yang bertugas di Markas Polda Banten diperiksa surat-surat kelengkapan berkendara.

Menariknya pemeriksaan yang dilakukan oleh Unit Provost Polda Banten tersebut tidak memandang pangkat apapun, semua yang berdinas di Markas Polda Banten diperiksa surat-surat kelengkapan berkendara, pemeriksaan dilakukan mulai dari Pelayan Kantin, PNS, Polisi yang berpangkat Bintara Sampai pada yang berpangkat Perwira Menengah, satu persatu mereka diminta menunjukkan kelengkapan berbagai dokumen berkendara, dari SIM, STNK, hingga kelengkapan fisik kendaraan juga tidak luput diperiksa.

Tidak sampai disitu aja, kartu tanda anggota (KTA) dan surat ijin memegang senjata (SIMSA) bagi yang memegang senjata juga ikut diperiksa. “Kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin Lalu-lintas (Gaktibplin) itu kami lakukan untuk mengingatkan kepada seluruh anggota tentang pentingnya membawa kelengkapan dokumen kendaraan saat berkendara,” ujar Kasubdit Provos Polda Banten Kompol Sugeng Pamuji, SH. yang memimpin kegiatan tersebut.

Dari hasil pemeriksaan diketemukan 11 anggota yang tidak melengkapi surat-surat Kendaraan. “Yang bersangkutan kami kasih teguran agar segera menghidupkan SIM dan mengambil STNK yang tertinggal di rumah,” jelas Kasubdit.

 

About

Check Also

Dapatkan Informasi Terpecaya dan Terupdate di Tribratanews.banten.polri.go.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *