Polres Cilegon laksanakan apel pengamanan malam tahun baru 2021

Cilegon -Pada hari Kamis tanggal 31 Desember 2020 pukul 16.00 WIB di lapangan apel Polres Cilegon dilaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan tahun baru 2021 yang dipimpin langsung Kapolres Cilegon.

Kapolres Cilegon AKBP SIgit Haryono S.Ik,SH,dalam sambutannya pada saat pelaksanaan apel gelar pasukan apel siaga ini dilaksanakan dalam rangka pengecekkan kelengkapan perorangan dan kelengkapan sarana prasarana jelang pengamanan tahun baru 2021 di wilayah daerah hukum Polres Cilegon.

Terdapat perbedaan pola pengamanan pada tahun ini, dikarenakan kondisi dalam keadaan pandemi Covid-19. Sesuai dengan surat edaran Walikota Cilegon dan surat edaran Bupati Serang tentang pelarangan perayaan tahun baru 2021.
Personel diharuskan bertindak tegas dan terukur untuk memberi himbauan serta membubarkan kerumunan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.
Perlu diketahui bersama situasi saat ini sedang siaga pasca penangkapan MRS dan pembubaran ormas FPI, sehubungan dengan hal tersebut seluruh personel agar berhati-hati dan selalu waspada pada saat melaksanakan pengamanan ataupun pemberian himbauan kepada masyarakat,”ujarnya

Kapolres Cilegon menegaskan Seluruh padal (perwira pengendali) agar dapat mengendalikan personel yang melaksanakan pengamanan, laksanakan tugas sesuai dengan SOP dan upayakan tidak ada pelanggaran pada saat pelaksanaan giat pengamanan

Kita dukung kebijakan Pemerintah dalam menegakkan aturan sesuai dengan SKB 3 menteri dan 3 pimpinan lembaga. Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa seluruh kebijakan pemerintah telah melelaui beberapa pertimbangan.”tegasnya

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan jumlah perserta 172 Personil gabungan dan dihadiri oleh
Wakapolres Cilegon KOMPOL Winarn, SH., S.IK., KOMPOL Kamarul padal BKO Polda Banten,Para PJU Polres Cilegon,Para Kapolsek Jajaran, Seluruh perwira Polres Cilegon dan Polsek jajaran.

Peserta Apel terdiri, Personel Polres Cilegon, Personel Polsek jajaran,BKO Personel Polda Banten

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …