POLRES PANDEGLANG CEK PSIKOLOGIS ANGGOTA CALON PEMILIK SENJATA API

img-20170111-wa0037

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Sebanyak 150 anggota polisi di jajaran Polres Pandeglang Banten Rabu (11/1) mengikuti tes psikologi kepemilikan senjata api (senpi) yang digelar Polres Pandeglang.

“Tes ini kami lakukan agar senjata api yang mereka pegang digunakan sebagaimana mestinya, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, ini dilakukan agar pengawasan tes psikologi lebih teliti lagi” ujar Kapolres Pandeglang AKBP Ary satriyan.

Dalam test psikologi tersebut, mereka diwajibkan mengikuti 8 test, yaitu tandas vital, penglihatan, Muskuloskeletal, syaraf, jantung, laboratorium dan kesehatan jiwa. termasuk test psikotes tertulis maupun pemeriksaan kesehatan.

Menurutnya, tes psikologi kepemilikan senjata api itu biasa dilakukan setiap tahun. “Mereka yang mengikuti tes kali ini yang sudah habis masa kepemilikannya, sehingga perlu memperpanjang lagi dengan mengikuti tes psikologi seperti ini,” katanya.

AKBP Ary satriyan mengatakan, tes psikologi pemegang senjata rutin dilakukan setiap 1 tahun sekali. Hal ini berdasar pada surat perintah Kapolda Banten No. ST/1389/2010 tentang Panduan pemeriksaan kesehatan pemegang senjata api.

About

Check Also

Polda Banten Bagikan Ratusan Masker Kepada masyarakat kelurahan Cilaku Kota Serang

KOTA SERANG – Sebagai bentuk komitmen Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *