Polres Serang Cegah wabah Corona di Ponpes Tanara

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Kapolres Serang AKBP Mariyono bersama jajaran dan muspida melaksanakan bersih-bersih di lingkungan Ponpes An Nawawi Tanara, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang milik keluarga besar Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, dalam rangka menggalakan gaya hidup sehat melalui kebersihan lingkungan, agar terhindar ancaman serius virus corona.

Kapolres mengatakan kegiatan bersih-bersih tersebut merupakan antisifasi dan waspada terhadap penyebaran virus corona, khususnya di fasilitas pelayanan publik dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat.

“Ini tentunya sebagai antisipasi kami, dengan adanya isu virus corona. Inikan menimbulkan kekhawatiran dan keresahan masyarakat. Salah satu antisipasinya yaitu dengan membiasakan diri dengan hidup bersih,” katanya

Menurut Mariyono, persoalan kebersihan harus diperhatikan secara serius, jika kesehatan lingkungan kerja terjaga dengan baik, akan berdampak positif bagi kita sendiri ataupun masyarakat yang datang.

“Kegiatan kali ini menjadi langkah awal, berikutnya dimungkinkan di fasilitas umum dan pusat kegiatan masyarakat lainnya. Karena apa bila lingkungan sehat, otomatis seluruh warga akan semakin nyaman,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mariyono berharap kepada seluruh personel agar mensosialisasikan serta menerapkan gaya hidup sehat, serta lingkungan yang sehat kepada keluarga dan tetangga di lingkungan rumah masing-masing.

“Kalau kita miliki gaya hidup bersih, penyakit ataupun virus yang jadi anvaman, virus vorona dapat ditangkal dengan pola hidup yang sehat” tutup Kapolres.

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …