Polres Serang Dirikan 5 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan Terpadu Dalam Ops Ketupat Maung 2024

Polres Serang akan mendirikan 5 posko pengamanan dan 1 pos pelayanan terpadu  pada musim mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di sepanjang jalur raya Tangerang – Serang di wilayah hukum Polres Serang.

Wakapolres Serang Kompol Ali Rahman CP mengatakan bahwa dari 6 pos mudik lebaran ini terdiri dari 5 pospam dan satu pos pelayanan (Posyan) yang berlokasi di gerbang Kawasan Industri Modern Cikande.

“Ada 6 pos yang akan kita dirikan, terdiri dari 5 pospam dan 1 posyan di kawasan modern,” kata Wakapolres didampingi Kabagops Kompol Uka Subakti kepada media disela-sela peninjauan pengerjaan  pospam, Selasa (2/4/2024).

Wakapolres mengatakan ke 5 pos mudik dibangun di sejumlah titik yang banyak dilintasi pemudik yaitu, Simpang Asem Cikande, interchange Tol Cikande, Pasar Tambak, Simpang ciujubg  Kragilan dan simpang Ciruas.

“Untuk pengaktifan pengamanan dan pelayanan mudik lebaran ini dimulai sejak 04 hingga 16 April 2024,” kata Wakapolres.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres mengimbau masyarakat yang melakukan mudik lebaran agar terlebih dahulu memeriksa kondisi rumah, putus semua aliran listrik yang tidak dibutuhkan dan pastikan nanti seluruh pintu dan jendela terkunci.

“Sebelum berangkat pastikan kondisi rumah dalam posisi aman dari kejahatan dan kebakaran. Putus aliran listrik yang tidak perlu dan selanjutnya titipkan kepada tetangga yang tidak mudik,” imbaunya.

Yang tidak kalah penting, kata Ali Rahman, menjaga tubuh tetap prima dan kondisi kendaraan yang akan digunakan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan pada saat perjalanan mudik.

“Jaga kesehatan dan periksa kendaraan sebelum digunakan. Ikuti peraturan lalulintas serta utamakan berangkat mudik pada siang hari,” kata Ali Rahman.

About admin

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …