POLRES SERANG KAWAL UNJUK RASA BURUH DI KP3B

whatsapp-image-2016-09-29-at-21-40-54

tribratanewsbanten.com Kepolisian Resor (Polres) Serang melakukan pengamanan unjuk rasa, terkait aksi unjuk rasa seribu lebih buruh yang tergabung dalam 8 serikat pekerja ke Kantor Gubernur di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang, Kamis (29/09).

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri yang pada saat itu turun ke lapangan, mengatakan dalam aksinya buruh menuntut untuk mencabut Undang-Undang Tax Amnesty, Peraturan Pemerintah No. 78 Tahun2015 tentang Pengupahan, dan menolak upah murah serta menaikan UMK 2017sebesar Rp 650 ribu. Buruh juga menilai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten lemah dalam mengawasi Tenaga Kerja Asing (TKA), dan buruknya pelayanan BPJS.

Gunamenjamin kelancaran dan keamanan jalannya aksi unjuk rasa buruh tersebut, Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin, mengatakanpersonel pengamanan yang terlibat sekitar 350 tergabung dari Polres Serang, BKO Polda, gabungan polsek, dan Brimob. Pengamanan di dalam maupun pintu tol tidak luput dari pengaman personel, dan untuk titik konsen pengamanan berada di KP3B Prov Banten.

“Alhamdulillah jalannya proses aksi buruh berjalan sesuai dengan harapan kita bersama. Mereka meninggalkan KP3B sekitar pukul 14.15 wibtertib dan lancar dengan pengawalan ketat personel yang bertugas.” tambahnya.

– Humas Polres Serang –

About

Check Also

Cegah Pelanggaran Personel,Sipropam Polres Serang Gelar Operasi Gaktibplin Kepada Personel Polsek Jajaran

Polres Serang – Dalam upaya meminimalisir pelanggaran serta meningkatkan disiplin anggota, Sie Propam Polres Serang …