Polres Serang Kota Gelar Operasi cipta kondisi

img-20191212-wa0007

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang Demi mencipatakan situasi aman dan kondusif menjelang Natal dan Tahun baru (Nataru). Polres Serang Kota Polda Banten gelar operasi cipta kondisi (Cipkon) untuk mengurangi tindak kejahatan.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono melalui panitia pengawas (Pawas) AKP Olan Banuara mengatakan, operasi cipkon yang digelar oleh Polres Serang Kota menyasar kepada penyakit masyarakat (Pekat) seperti anak-anak muda yang nongkrong, tempat hiburan malam dan kelokasi-lokasi yang minim penerangan.

“Operasi cipkon kali ini untuk mengurangi pekat, narkotika, minuman keras (Miras), kumpulan geng,” kata Olan saat diwawancarai disela-sela kegiatan, Rabu dini hari (11/12/2019).

“Antisifasi pasangan muda-mudi yang nongkrong digelap-gelapan, memberikan himbauan ketempat hiburan malam, antisifasi pencurian bermotor (Curanmor) diparkiran,” imbuhnya.

Kegiatan yang menerjunkan puluhan orang dari berbagai bidang kepolisian ini berpatroli mengelilingi wilayah hukum Polres Serang Kota. Dan menyasar kelokasi hiburan malam.

“Kita kebeberapa cafe di lingkar selatan, ada enam cafe yang kita kunjungi. Dari cafe tersebut kita sita ratusan botol miras,” ungkapnya.

“Cafe Trinaga 2 (DM) 46 botol bir merk Angker, Cafe Trinaga Lingkar 6 botol bir merk Bintang dan Genneus, Cafe Starqueen 12 botol bir merk Draft beer, Cafe New Roger 8 botol bir, Cafe New Star 16 botol bir,” imbuhnya.

Operasi cipkon ini akan terus dilakukan oleh jajaran Polres Serang Kota untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Semua barang bukti sudah diamankan di Mapolres Serang Kota, kegiatan operasi berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …