Polres Serang Kota Peduli, Ratusan Personel Donorkan Darahnya

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang, | Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten menggelar kegiatan Donor Darah bertempat di Mapolres Serang Kota, Kamis (9/04/2020).

Ratusan personel Polres Serang Kota dan Polsek jajaran mendonorkan darahnya dalam rangka penyediaan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang karena stock darah karena adanya wabah Covid-19 berkurang.

Kapolres Serang Kota Polres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., mengatakan,”kegiatan sosial ini dalam rangka membantu penyediaan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang karena stock darah karena adanya wabah Covid-19 berkurang,”katanya.

Diungkapkan AKBP Edhi, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Polres Serang Kota terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. ”Selain itu, donor darah baik dan bermanfaat untuk kesehatan, karena mampu memperbarui sel darah merah dalam tubuh,” imbuhnya.

“Dengan kegiatan donor darah ini diharapkan mampu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. ”Karena setetes darah sangat berharga bagi yang membutuhkan.” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala UTD PMI Kab.Serang Dr. Retno Budiati, SpPA., mengucapkan terimakasih kepada Polres serang Kota dan jajaran yang sudah mendonorkan darahnya secara sukarela,”katanya saat diwawancara disela-sela kegiatan donor darah di Aula Mapolres serang Kota.

“Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan donor darah ini bisa membantu menambah penyediaan darah di UTD PMI Kab.Serang yang hampir kosong,”ujarnya

“Mudah-mudahan tiga bulan kemudian kita bisa donor darah lagi walaupun wabah Covid-19 sudah tidak ada,”tuturya.

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …