Polres Serang menggandeng MUI Kab. Serang untuk menciptakan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

Serang – Dalam rangka menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai, Kepolisian Resor Serang terus melakukan langkah langkah cooling system di masyarakat seperti halnya mengajak seluruh ulama di Kab. Serang untuk melakukan deklarasi Damai Pemilu 2024.

Di salah satu hotel di Kota Serang pada hari Sabtu tanggal 11 November 2024 telah dilaksanakan Deklarasi Damai Pemilu 2024 oleh MUI Kab. Serang, para Ulama di Kab. Serang yang terdiri seluruh Ketua dan Pengurus MUI di 29 Kecamatan di Kab. Serang sepakat untuk menolak Politik Identitas dan adanya Polarisasi Politik yang dapat memecah belah umat, demikian yang disampaikan Ketua MUI Kab. Serang KH. Tb. A. Khudori yusuf, LC.

Kapolres Serang melalui Kasat Intelkam Polres Serang AKP Tatang, SH menyampaikan walaupun Kabupaten Serang tidak dikategorikan sebagai wilayah yang sangat Rawan menurut IKP Bawaslu dan IPKP Polri namun bukan berarti pelaksanaan Pemilu 2024 di Kab. Serang tidak rawan, ada beberapa catatan kerawanan kerawanan yang perlu diantisifasi dengan melakukan koordinasi dan sinergitas seluruh komponen salah satunya dengan Alim Ulama yang ada di Kab. Serang, peran ulama sangat penting dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

Polres Serang sangat mengapresiasi MUI Kab. Serang yang telah melakukan Deklarasi Damai Pemilu 2024 dan berharap melalui Ulama dapat menciptakan Cooling System pada pelaksanaan Pemilu 2024.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …