POLSEK BANJAR LAKUKAN PENGAMANAN AKSI UNRAS

img-20170510-wa0005

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN - Ratusan sopir angkutan PS jurusan Serang-Labuan dan Serang-Cibaliung menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang, Kamis (27/4). Mereka memprotes angkutan bus Damri yang kini mulai banyak beroperasi di wilayah Pandeglang.

Dalam aksinya ini, para sopir PS memarkirkan kendaraannya di depan kantor Dishub sehingga berdampak pada kemacetan panjang di Jalan Amd Lintas Timur.

Salah seorang sopir PS, Encep Iskandar menuturkan akibatnya mulai banyaknya angkutan Damri yang beroperasi melewati wilayah Pandeglang, pendapatan para sopir angkutan mulai berkurang. Apalagi jumlah armada Damri kini melebihi angkutan PS.

“Biasanya kami setiap hari bisa memperoleh keuntungan mencapai rata-rata Rp 100 ribu. Namun sejak ada Damri di Pandeglang, pendapatan turun drastik menjadi sekitar Rp 50 ribu per hari,” keluhnya.

Encep melanjutkan, keluhan para sopir angkutan PS mulai dirasakan sejak tahun 2014, dimana bus Damri jurusan Malingping dan Cibaliung mulai beroperasi. Akan tetapi keresahan sopir PS semakin memuncak pada tahun 2016, manakala Damri menambah jumlah angkutannya.

“Damri ini malah menyaingi pengusaha di bawah, ongkos juga sama dengan kami. Jadi tidak ada itu subsidi untuk penumpang Damri. Ditambah lagi sekarang ada penambahan kuota untuk Damri. Padahal tahun 2015 lalu sudah berjanji akan mengurangi bukan menambah,” tuturnya.

Oleh karena itu, para sopir PS mendesak agar Dishub Pandeglang dan Provinsi Banten segera mencabut izin operasi bus Damri kearah Pandeglang Selatan. Jika tidak, dipastikan pendapatan supir PS akan semakin menurun.

Kapolsek Banjar AKP Jonni Slamet bersama seluruh personelnya kemudian mengamankan aksi unjuk rasa tersebut dan kegiatan berjalan dengan aman dan damai.

img-20170510-wa0007

About

Check Also

Hari Ketujuh PPKM Darurat, Polda Banten Vaksin 1.711 orang

Serang – Hari ketujuh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Polda Banten dan Polres Jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *