Polsek Cileles Polres Lebak Laksanakan KRYD Patroli Bersama TNI, Pol PP dan Damkar

Guna mencegah gangguan Kamtibmas pada malam hari, Kepolisian Sektor Cileles Polres Lebak, di pimpin langsung oleh PLH Kapolsek Cileles IPTU Deni Kusnadi, melaksanakan Kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) bersama TNI Koramil Cileles, Pol PP Kecamatan Cileles dan Damkar Kecanatan Cileles di Wilayah Hukum Polsek Cileles. Sabtu, (24/06/2023).

Sasaran Kegiatan patroli bersama TNI, Pol PP dan Damkar tersebut adalah Pos Ronda, pertokoan, Alfamart, mesin ATM, sekolahan, masjid, pemukiman warga dan kantor pemerintahan dan sepanjang jalan raya Cileles – Gumungkencana.

Kegiatannya dilaksanakan dengan cara menyambangi ketempat – tempat yang perlu kehadiran petugas keamanan dan sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang sedang melaksanan kegiatan malam hari.

“Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui PLH Kapolsek Cileles IPTU Deni Kusnadi, Mengatakan” pihaknya telah melaksanakan kegiatan sambang dan atau patroli dialogis pada malam hari gabung bersama instansi samping yaitu TNI, Pol PP dan Damkar pada jam rawan terjadinya kriminalitas .” Ucapnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang libur panjang seperti tindak pidana C3 (Curas, Curat dan Curanmor), Balap liar, Gangstar, dan jenis kejahatan lainnya,” Ujarnya.

“Kegiatan di laksanakan dengan cara kontrol dan menyambangi tempat-tempat seperti pertokoan, waralaba (Alfamart), kantor pemerintahan, pemukiman warga, sarana pendidikan, tempat Ibadah, Mesin ATM, dan Pos-pos ronda, dan sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan malam hari, agar tetap waspada dan berhati-hati, serta tetap menjaga Kamtibmas” Ucapnya.

Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri harus hadir ditengah masyarakat dekat ramah dan harmonis serta mampu membuat warga merasa aman dan nyaman.” Tutup IPTU Deni Kusnadi.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …