Polsek Ciruas Intensifkan Patroli Dan Pengamanan Kotak Suara Di PPK Ciruas

Polsek Ciruas laksanakan pengamanan kotak suara yang sudah di kirim kembali dan disimpan di Gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciruas. Sabtu (17/02/24) pukul 09.00 Wib.

Pengamanan tersebut dalam rangka menjaga hasil pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (14/02/2024) yang tersimpan dalam kotak suara, selanjutnya Minggu (18/02/2024) pelaksanaan rapat pleno tingkat PPK di Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, yang semula akan dilaksanakan Sabtu (17/02/24).

Kapolsek Ciruas Kompol Muhamad Cuaib, S.H menuturkan, ini dilakukan untuk menjaga keamanan kotak suara, mengingat besok Minggu (18/02/2024) pelaksanaan rapat pleno tingkat PPK yang semula akan dilaksanakan Sabtu (17/02/24).

“Kami melaksanakan pengamanan dan penjagaan di PPK Ciruas, untuk mengamankan kotak suara hasil pencoblosan dan penghitungan suara di TPS”, kata Kapolsek.

“Besok Minggu (18/02/2024) pelaksanaan rapat pleno tingkat PPK atau Kecamatan”, tandasnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko, SH, S.I.K, M.H, M.Si mengatakan, Polres Serang dan jajaran menerjunkan personel untuk mengamankan dan mengawal Logistik KPU, hingga terlaksananya Pemilu 2024 sampai selesai.

“Kami menerjunkan personel Polres dan Polsek jajaran untuk mengamankan dan mengawal Logistik KPU hingga terlaksananya Pemilu 2024 sampai tahap akhir”, tutur Kapolres.

Selanjutnya, Kapolsek menyampaikan, apabila ada ketidakpuasan sampaikan dengan santun dan tidak menggunakan cara-cara yang dapat menimbulkan kericuhan.

“Jika ada ketidakpuasan dalam proses pemungutan hingga perhitungan suara, sampaikan dengan santun, dan kami akan Kawal Pemilu 2024 ini hingga tahap akhir”, lanjutnya.

Terakhir, Kapolsek berterima kasih atas partisipasi Pemerintah Desa, RT/RW, tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda serta masyarakat, tetap menjaga persatuan dan kesatuan hingga Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan aman dan kondunsif.

“Kami Kepolisian Polsek Ciruas mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Desa, RT/RW, tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda serta masyarakat atas terselenggaranya Pemilu yang aman”, tutupnya

About admin

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …