Polsek Ciruas Polres Serang Menerima Kedatangan 14 Siswa Seba LATJA SPN Mandalawangi

SERANG – Kedatangan siswa Polisi latihan kerja seba LATJA SPN mandalawangi sebanyak 14 siswa di Markas Komando Polsek Ciruas Polres Serang, Kapolsek Ciruas, AKP Syarif Hidayat langsung berikan arahan saat penerimaan, Rabu (1/12/2021).

Sebelumnya Siswa Polisi yang melakukan latihan kerja ini dijemput di Mako Polres Serang oleh Kapolsek Ciruas bersama Bhabinkamtibmas Bripka Hendra .M, sebagai Mentor Siswa didampingi oleh Ipda Nursaid dan Bripka Alfin.

Kapolsek Ciruas AKP Syarif Hidayat, yang menerima siswa Latja tersebut memberikan arahan terkait fungsi tekhnis Kepolisian.

” Tugas-tugas Kepolisian kedepan semakin kompleks dan semakin tekhnis, maka dari itu sebagai polisi kita harus senantiasa siap menghadapi perkembangan kondisi kamtibmas kedepannya ” Tegas Kapolsek.

” Tugas utama kepolisian yaitu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, maka dari itu kalian harus banyak mendekatkan diri dengan masyarakat agar dapat terjadi silaturahmi yang baik ” terang AKP Syarif.

AKP Syarif menyebutkan selama 12 hari kedepan para siswa dilatih dan diharapkan dapat memanfaatkan waktu yang relatif singkat itu semaksimal mungkin.

“Dalam menerapkan dan menyerap materi latihan yang sebenarnya di Polsek Ciruas yang dibimbing oleh Para Pengasuh. Serta hindari pelanggaran sekecil apapun di ruang publik yang dapat menurunkan tingkat kepecayaan masyarakat terhadap institusi Polri”, tegasnya.

AKP Syarif juga mengatakan tuntutan tugas memerlukan Polri yang handal dalam mengembangkan diri agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang tugasnya masing-masing.

“Latja Siswa adalah membentuk calon Brigadir Polisi yang Mahir dan Terampil serta melatih Para Siswa dalam mengaplikasi pelajar atau teori yang telah diterima selama Pendidikan kedalam praktek sebagai Brigadir Polri,” tutupnya.


About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …