Polsek Kragilan Polres Serang Bantu Warga Bersihkan Pohon Tumbang

Serang – Hujan disertai angin yang cukup kencang mengakibatkan sebuah pohon tumbang ke jalan di Kampung Pabrik, Desa Tegal Maja, tepatnya dibelakang PT. Indah Kiat yang melintasi Kampung Pabrik, Desa Tegal Maja, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Respon cepat dilakukan personel Polsek Kragilan dibantu warga turun mengatasi pohon tumbang itu dengan memangkas ranting dan dahan menggunakan Chain Saw / gergaji mesin. Beruntung dalam kejadian tidak terdapat korban jiwa, Sabtu (28/01).

Kapolsek Kragilan Kompol Firman Al-Hamid membenarkan kejadian tersebut, pihaknya mendapat laporan dari warga adanya pohon yang tumbang. Sebagai tindak lanjut sejumlah personel Polsek Kragilan diterjunkan ke TKP. “Ya benar, ini merupakan respon cepat kepolisian atas informasi yang diterima, kami langsung menuju ke lokasi melakukan evakuasi dan pengaturan lalu lintas,” kata Firman.

Lanjut Firman mengatakan pohon tumbang itu karena hujan disertai angin yang cukup kencang. “Pohon tumbang itu karena hujan disertai angin yang cukup kencang dan kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” terang Firman.

Sementara Sukiman masyarakat Kampung Tegal Maja, Desa Tegal Maja mengucapkan terimakasih atas respon cepat dari petugas Polsek kragilan. “Saya mengucapkan terimakasih atas respon cepat dari petugas Polsek kragilan sehingga kejadian pohon tumbang di kampungnya dapat cepat tertangani sehingga tidak mengganggu arus lalulintas dan semoga ini menjadi berkah bagi bapak bapak petugas,” ucap Sukiman.

Kapolsek Kragilan Kompol Firman mengimbau pengguna jalan maupun warga mewaspadai pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang mengingat intensitas curah hujan meningkat. “Masyarakat harus berhati-hati dalam berkendara, makin waspada saat melintas di jalan raya dalam kondisi hujan deras,” tutup Firman (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …