Polsek Malingping Polres Lebak Hadiri Haul Al maghfurlah KH Subaeta Bin H Sakimun ke 13 di Ponpes Jamiyatul Mubtadi

Lebak, – Dalam rangka mendo’akan dan mengenang keteladan Almaghfurlah KH Subaeta Bin H Sakimun ke 13, Masyarakat Desa Pagelaran dan sekitarnya mengadakan haul Akbar di Pondok Pesantren Jamiyatul Mubtadi yang beralamat di Kampung Cibayawak Desa Pagelaran Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Jumat malam (20/1/2023).

Acara tersebut di hadiri oleh Kanit Binmas Polsek Malingping AKP Yusuf yang di dampingi Bhabinkamtibmas Bripka Alham, Sekmat Malingping Usep, Kepala Desa Pagelaran Herliawati, Tokoh agama, tokoh Masyarakat, Santri dan para tamu undangan.

Selain Haul Almaghfurlah
KH Subaeta Bin H Sakimun dan juga diadakan Walimatu Khatmi para santriawan dan santriawati Ponpes Jamiyatul Mubtadi

Dimana acara tersebut dimulai dengan sambutan ketua panitia Ust Suanda, pembacaan Tahlil, ceramah agama yang dipimpin oleh KH Asep Mubarok. Jamaah juga terbilang khusuk dalam mengikuti kegiatan Haul.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan kegiatan Haul itu merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menambah keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Dengan kehadiran Polri dalam peringatan Haul tersebut dapat menjalin kemitraan dan menyambung tali silaturahmi dengan tokoh agama atau ulama beserta tokoh masyarakat yang hadir.

“Ya tadi malam ada giat Haul Almaghfurlah KH Subaeta Bin H Sakimun yang ke 13 dan Walimatu Khatmi para santriawan dan santriawati di pinpes Jamiyatul Mubtadi, Saya telah memerintahkan Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas agar hadir dalam acara tersebut, tentunya dengan kehadiran Polisi guna menciptakan rasa aman dan nyaman serta menjalin silaturahmi tetap berjalan dengan baik,” imbuh Kapolsek Malingping, sabtu (21/1/2023).

“Alhamdulilah acara tersebut berjana aman lancar,” tutup AKP Sugiar

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …