Polsek Waringinkurung Laksanakan Sambang, Cek Makanan dan Minuman yang Kadaluarsa di Minimarket

POLRESTA SERKOT_ Mencegah beredarnya makanan dan minuman yang kadaluarsa di masyarakat, Personil Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten, melakukan pengecekan di toko Minimarket.

Untuk mengantisipasi adanya produk yang kadaluarsa dan tidak layak konsumsi, Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten Melaksanakan Patroli Pengecekan makanan dan minuman kadarluarsa dengan menyasar minimarket di wilayah kecamatan waringinkurung, Jumat (09/6/2023).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kanit Samapta Ipda Juwedi beserta anggotanya..

“Kegiatan kali ini bertujuan untuk menghindari adanya penyebaran minuman dan makanan kadaluarsa yang bisa merugikan masyarakat, untuk mengecek layak atau tidaknya makanan dan minuman tersebut untuk dikonsumsi. Memeriksa masa kadaluarsanya, jika ada yang kadaluarsa maka jangan sampai diperjualbelikan,” ujar Kanit Samapta.

Paket makanan dan minuman dicek satu persatu. Mulai minuman kaleng, susu, dan makanan ringan lainnya yang akan dijual, masa kadaluarsanya ternyata masih lama. Artinya masih layak untuk dikonsumsi.

“Setiap membeli makanan dan minuman kaleng lebih baik diperhatikan secara seksama tanggal kadaluarsanya, jangan sampai membeli yang sudah lewat kadaluarsanya, Jika ditemukan adanya makanan dan minuman bermasalah, harus segera diantisipasi agar jangan sampai ke tangan masyarakat. Pihak swalayan atau minimarket yang harus segera menarik kembali barang – barang tersebut,” tegasnya.

Sesuai arahan Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto mengatakan polri turut andil dalam menjaga kesehatan masyarakat dalam hal ini pengecekan makanan kadaluarsa di supermarket dan minimarket di wilayah jajaran Polsek masing – masing, bila di ketemukan berikan teguran untuk tidak menjualnya apabila di ketemuan lagi kami polri akan bertindak tegas memberikan sangsi tertulis, Ujar Kapolsek Waringinkurung.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …