Program Jumat Peduli dan Warung Jumat Digelar di Masjid Al-Latif Polresta Tangerang

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan dua program atau kegiatan yang digelar rutin setiap Jumat. Kali ini, Wahyu memimpin kegiatan Jumat Peduli dan Warung Jumat yang dihelat di Masjid Al-Latif Polresta Tangerang Polda Banten (5/2/2021).

“Program Jumat Peduli, kami memberikan bantuan perangkat salat dan masker untuk pengurus masjid,” kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, program Jumat Peduli kemudian dirangkaikan dengan program Warung Jumat yang merupakan program Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A yakni Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.

Wahyu berharap, dua program itu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya di lingkungan Polresta Tangerang. Disampaikan Wahyu, dalam kesempatan itu, ia dan jajaran terus menyampaikan imbauan dan ajakan kepada masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan 5M.

“Yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitasi atau mengurangi berkegiatan di luar rumah,” tuturnya.

Dengan kegiatan itu, Wahyu juga berharap agar tertib protokol kesehatan dilaksanakan saat berada di mana pun. Dengan demikian, lanjut dia, tertib protokol kesehatan sudah menjadi budaya masyarakat.

“Semoga disiplin protokol kesehatan menjadi budaya masyarakat untuk kebiasaan baru untuk hidup sehat,” pungkasnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …