Program Polisi Peduli Anak : Pimpin Upacara Pengibaran Bendera, Polisi Beri Pesan-Pesan Kamtibmas

whatsapp-image-2017-02-20-at-09-42-51

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Panit Sabhara Polsek Pasarkemis Polres Kota Tangerang Iptu Edy Wahyudi mewakili Kapolsek Pasarkemis Kompol Kosasih dengan menjadi Pembina Upacara pada saat Upacara bendera hari Senin tanggal 20 Februari 2017 bertempat di SDN 2 Sindang Panon Kecamatan Sindang Jaya Kabupatnn Tangerang, Senin (20/2)

Kegiatan ini untuk mendukung program Polisi Peduli anak sebagai terobosan kreatif dari Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri, SIK . Dalam Upacara bendera ini Panit Sabhara Polsek Pasarkemis selaku Pembina Upacara memberikan amanat kepada para peserta Upacara. Dalam amanatnya untuk menekan kriminalitas dan kekerasan yang melibatkan anak-anak, baik jadi pelaku maupun korban kejahatan.

Selain itu disampaikan juga tentang bahaya Narkoba, Kejahatan terhadap pemakai perhiasan dan Kejahatan terhadap pemegang HP bagi anak-anak.

Kapolsek menekankan agar anak-anak berhati-berhati apabila pulang dan pergi kesekeloh, apabila dijemput oleh orang yang tidak dikenal jangan mau karena sudah pernah terjadi kasus penculikan terhadap anak-anak. Kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak jangan sampai terjadi terhadap anak-anak, baik menjadi korban maupun pelakunya. Tidak boleh berkelahi atau memukul temannya karena ada sangsinya hukumnya.

Panit sabhara Polsek Pasarkemis menyampaikan, amanat yang disampaikan paling tidak anak-anak mempunyai gambaran bahaya dan resiko hukumnya dan mengajak anak-anak untuk beraktifitas yang positif, mengisi waktu dengan belajar dan patuh terhadap nasehat Guru maupun orang tua.

Maksud dan tujuan diadakannya pembinaan ke sekolah-sekolah di Wilayah Hukum Polsek Pasarkemis adalah untuk membangun kemitraan dengan komunitas sekolah dalam rangka program Polisi Peduli anak. Dan kegiatan ini akan dilakukan secara terus berkesinambungan dengan menyasar semua sekolah yang ada di wilayah Hukum Polsek Pasarkemis.

About

Check Also

MENDUKUNG PELAKSANAAN PEMILU YANG AMAN DAMAI, POLSEK LEBAKGEDONG BERSAMA TNI DAN KPU PASANG SPANDUK HIMBAUAN

Polres-Lebak – Anggota Polsek Lebakgedong Polres Lebak Bripka U. S. Yusup dan Briptu Amarudin melaksnakan …