Program Quick Wins, Dit Samapta Polda Banten Bekali Warga Cegah Bahaya Paham Radikalisme

img-20200215-wa0011

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten – Personil Dit Samapta Polda Banten lakukan patroli dialogis di wilayah hukum Polda Banten dalam rangka Quick Wins Program 1. Program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya paham radikalisme dan anti Pancasila, Sabtu (15/02/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial S.Ik mengatakan bahwa personil Ditsamapta Polda Banten intens melakukan patroli dialogis dalam rangka quick wins program 1 di wilayah hukum Polda Banten.

“Personil Dit Samapta Polda Banten intens melakukan patroli dialogis di wilayah hukum Polda Banten dalam rangka quick wins program 1 yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang bahaya paham radikalisme dan anti Pancasila, sehingga masyarakat memiliki daya cegah tangkal terhadap upaya upaya kelompok tertentu untuk menolak paham radikalisme di wilayah masing masing” terang Kombes Pol Jondrial.

Lanjut Kombes Pol Jondrial, “Hari ini petugas dengan menggunakan kendaraan R2 berpatroli ke wilayah hukum Cilegon. Dimulai dari Mako Polda Banten menuju Link. Gerem Kwista, Kel. Gerem, Kec. Grogol.”

Dalam patrolinya, petugas mengunjungi dan berkomunikasi dengan warga setempat akan keberadaan suatu organisasi yang berpaham radikal dan anti Pancasila, serta memberitahukan kepada warga agar tidak terpengaruh dengan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikalisme dan anti Pancasila.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengaku senang dengan adanya program ini. Sebab warga lebih memahami bahaya paham radikal dan anti Pancasila sehingga masyarakat dapat memiliki upaya untuk daya cegah tangkal nya.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum, apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan Paham radikal dan anti Pancasila demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI,” ucap Kombes Pol Edy Sumardi.

About

Check Also

Panglima TNI Dan Kapolri Sidak PPKM Di Tiga Lokasi DKI Jakarta

JAKARTA– Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *