Rangkul Tokoh Masyarakat, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Pelihara Kamtibmas Kondusif

Cilegon, Sebagai upaya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di tengah warga masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten tingkatkan kegiatan menyambangi para tokoh masyarakat di Desa binaan. Rabu (08/06/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik., S.H., M.H., melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk bisa menjaga kemitraan dengan para tokoh masyarakat melalui silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik di Desa binaannya, sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sangiang, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi, S.Kom., dalam setiap melaksanakan patroli sambang ke Desa binaan untuk menyempatlan diri melakukan dialogis bersama para tokoh masyarakat, guyub bersama dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya, sebagai upaya dalam mengajak peran sertanya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Seperti saat dialogis bersama Sdr Masyair, sebagai salah satu tokoh masyarakat dan Ketua di lingkungan kampung Kadu Embe Rt 005/003, Desa Sanging, Selasa (07/06), mengajak bersama untuk saling memberikan motivasi dan semangat kepada warga masyarakat di lingkungannya dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, termasuk menghimbau untuk tetap disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari, meskipun tren penyebaran virus Covid-19 terus melandai sampai saat ini, “ Ungkap Agus Yeyen Kusapandi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk mampu sebagai motivator dan pemberi solusi dalam berbagai permasalahan yang timbul di tengah warrga masyarakat Desa binaannya, “Tutupnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …