RATUSAN PERSONIL KAWAL MASA AKSI MENUJU KE KANTOR GUBERNUR BANTEN

POLRES KAWAL MASA AKSI BURUH

 

 

 

 

 

 

 

 

tribratanews.banten.polri.go.id – Kepala Bagian Operasional Polersta Tangerang Kompol H. Jarkasih pimpin Apel pengmanan aksi unjuk rasa oleh buruh di Lapangan Apel Mapolres Kota Tangerang Polda Banten, Kamis (27/10).

Ada 246 personil gabungan Polres Kota Tangerang dan jajaran Polsek Resta Tangerang yang akan melaksanakan pengamanan jalur masa aksi Unras buruh FSPMI Kota dan Kabupaten Tangerang serta SPN Kabupaten Tangerang ke Kantor Gubernur Banten.

Dalam arahanya Kabag Ops Kompol H. Jarkasih menjelaskan, segenap anggota kepolisian tidak diperkenankan menggunakan senjata api dalam pelaksaksanaan pengamanan tersebut. Dan personil ditekankan untuk dapat menjaga kekondusifan dengan tidak adanya kegiatan sweeping terhadap buruh yang tidak ikut melaksanakan aksi unjuk rasa ke kantor Gubernur Banten.

“ Apel pengamanan tersebut terbagi beberapa titik, seperti di titik kumpul massa di citra raya, gerbang tol cikupa mas, gerbang tol balaraja sampai dengan wilayah perbatasan dengan cikande,” ujar Kabagops Kompol H. Jarkasih.

Massa aksi gabungan yang diperkirakan mencapai 1000 orang ini menuju ke Kantor Gubernur Banten dalam rangka menuntut menolak upah murah dan mendesak gubernur banten menaikkan upah minimum 2017 sebesar Rp.650.000,- serta meminta gubernur banten agar merekomendasikan PP 78 th 2015 dan UU Tax Amnesty dicabut.

About

Check Also

POLDA BANTEN LUNCURKAN “VAKSINASI DIJAJAPKEUN KA BUMI”

SERANG, BANTEN — Kepolisian Daerah (Polda) Banten meluncurkan program Go-vaksin sebagai layanan vaksinasi langsung ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *