Rayakan HUT RI ke-77, Polda Banten Gelar Taptu Pawai Obor

Serang – Polda Banten laksanakan kegiatan Taptu atau tradisi pawai berjalan kaki dengan membawa alat penerangan obor, yang diadakan tiap tahun dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, di Alun-alun Barat, Kota Serang pada Jumat (16/08) sekira pukul 19.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Banten Muttaqin Harap, Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, dan Pejabat Utama Polda Banten.

Adapun kegiatan Taptu ini rutin dilaksanakan untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, khususnya di daerah Provinsi Banten. “Malam ini, Polda Banten bersama dengan TNI dan unsur Forkopimda akan melaksanakan Taptu atau Pawai Obor, yang di mulai di alun-alun Kota Serang depan pendopo lama Gubernur Banten.” Kata Ery.

Ery menyampaikan bahwa selain pawai obor kegiatan lainnya, tepat pukul 24.00 Wib peserta pawai mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Ciceri Serang.

“Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita laksanakan kali ini yaitu untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan RI Ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan jiwa patriotisme generasi muda” ucap Ery.

Diakhir, Ery juga mengatakan bahwa sekarang masih pandemi Covid-19 dan menghibau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. “Dalam kegiatan ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan demi menjaga diri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Ery. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …