Resmikan Dua Polsek, Kapolres Lebak Minta Tingkatkan Pelayanan

Lebak – Kepala Kepolisian Resor Lebak Polda Banten, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ade Mulyana mengukuhkan dan meresmikan Polsek dua (2) Polsek. Kedua Polsek tersebut, yakni Polsek Lebak Gedong dan Polsek Cirinten.

“Adanya peresmian ini diharapkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat bisa terus ditingkatkan. Sehingga bisa terus bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lebak.”kata Kapolres Lebak AKBP, Ade Mulyana kepada awak media, Sabtu (24/4) di Mapolsek Lebak Gedong.

Lanjut Kapolres, pembentukan dua polsek tersebut juga berdasarkan pertimbangan dan pengajuan dalam meningkatkan pelayanan kepolisian. Kata Ade, baik itu aspek kebutuhan masyarakat maupun kebutuhan karena jalur di sana menjadi akses wisata gunung luhur dan Sawarna.

“Kalau Polsek Lebak Gedong menjadi akses jalan menuju Gunung Luhur, sementara untuk Polsek Cirinten sebagai jalur menuju wisata Adat Baduy. Selain itu, dinamika masyarakat juga semakin meningkat.”terang AKBP Ade Mulyana.

Lebih lanjut, Ade menjelaskan, pembentukan kedua Polsek tersebut juga sudah berdasarkan Surat Keputusan dari Kapolda Banten Nomor : Kep/200/III / 2021 tentang pembentukan Polsek Tipe D ( Prarural) tanggal 08 Maret 2021. Dimana kata Ade, yang tadinya Polsubsektor Lebak Gedong dan Polsubsektor Cirinten dikukuhkan menjadi Polsek Lebak Gedong dan Polsek Cirinten.

“Pada bulan Januari Tahun 2021 ketika kepemimpinan Kapolri Baru Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo ada program tentang penataan kelembagaan. Jadi Polres Lebak mengajukan beberapa peningkatan Status dari Polsubsektor Cirinten dan Lebak Gedong menjadi Polsek tipe D dan Alhamdulillah disetujui Kapolri.”jelas Ade.


Di tempat terpisah, Warga Cirinten, Eki Baehaki (30) tahun mengaku pembentukan Polsek di wilayahnya bisa menekan angka kejahatan, terlebih saat kondisi Covid-19 ini. Menurut Eki, apa yang dilakukan pihak Kepolisian Polda Banten dengan membuat Polsek baru bisa memberikan rasa aman bagi warga Cirinten dan Lebak Gedong.


“Saya apresiasi dengan dibentuknya Polse Lebak Gedong dan Cirinten oleh Polda Banten. Jadi kalau ada laporan kehilangan gak mesti kejauh atau ke Polres. Harapan saya pelayanan di kepolisian bisa terus ditingkatkan.”tutur pria yang aktif di organisasi GP Ansor itu.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi, Pimpinan Pon-Pes La-Tansa KH Adrian, Dandim 0603 Lebak dan Muspika Kecamatan Lebak Gedong

About admin _

Check Also

Polda Banten dan Akabri 99 Banten Vaksin 730 Santri di Baros

Serang – Polda Banten dan Akabri 99 Banten gelar vaksinasi ke dua di Pondok Pesantren …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *