Ricuh Saat Pilkades, Polres Serang Lakukan Ini

photo_2017-11-22_10-43-30

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kepolisian Resort Serang menggelar simulasi pengamanan pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak tahun 2017 di wilayah Kabupaten Serang, Kegiatan simulasi digelar di Lapangan Hitam Mapolres Serang, simulasi dilakukan seakan telah terjadi kerusuhan di tempat pemungutan suara (TPS), karena salah satu Calon Kades tidak puas dengan hasil pemilihan tersebut sehingga mengerahkan massanya untuk mendatangi panitia Pilkades di TPS, (22/11) .

Dalam simulasi, panitia Pilkades menghubungi pihak Kepolisian dengan cepat dan tanggap pasukan dalmas dan Pengurai Massa (Raimas) Polres Serang langsung meluncur kelokasi kejadian dan melakukan pengamanan, Massa yang tidak puas tersebut lalu melakukan aksi anarkis, dengan melakukan aksi melempar petugas pengamanan massa juga berteriak-teriak menyatakan tidak puas terhadap hasil kerja Panitia Pilkades.

menghadapi situasi semakin memanas, pasukan pengendali masa (Dalmas) yang dipimpin Kasat Sabhara AKP H. Joko Pituturno, SH langsung mengambil tindakan tegas sesuai tahapan dan massa berhasil diredam oleh petugas Kepolisian.

Kapolres Serang AKBP Wibowo, S.I.K, M.Hum mengatakan,” Simulasi pengamanan pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) ini adalah sebagai bentuk kesiapan personil Polres Serang dan jajaran dalam mengamankan pesta rakyat Pilkades tahun 2017 di wilayah Kabupaten Serang.

“ Pesta rakyat Pilkades, juga berpotensi terjadi konflik jika ada pihak-pihak yang tidak puas dengan keputusan panitia Pilkades, maka dari itu dilakukan simulasi, agar nantinya Personil dilapangan dapat memahami langkah-langkah apa yang harus dilakukan pertama kali apabila terjadi konflik atau kerusuhan,” jelas Kapolres Serang.

Penulis :  Ganzar. U

Editor : Muridi

Publish : Irwan Nova. A

About

Check Also

Polda Banten Bagikan Ratusan Masker Kepada masyarakat kelurahan Cilaku Kota Serang

KOTA SERANG – Sebagai bentuk komitmen Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *