Riungan Kamtibmas, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Guyub Bersama Warga Masyarakat

Cilegon ~ Salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam rangka menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik, yaitu dengan guyub rukun melalui kegiatan riungan kamtibmas bersama warga masyarakat sebagai sarana dalam menghadirkan rasa aman guna terciptanya situasi yang kondusif. Rabu (21/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pelayanan Kepolisian di tengah lingkungan warga masyarakat, para personel Bhabinkamtibmas harus mampu berbaur dan beradaptasi dengan berbagai kalangan di Desa binaannya.

Salah satu wujud dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, Selasa (20/09) sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sangiang, BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi, duduk dan dialogis melalui kegiatan riungan kamtibmas bersama warga masyarakat dengan mengambil tempat di Mushola Baitul Muslimin, lingkungan Kp Ciduhang Rt 004/003, Drsa Sangiang, berupaya menjalin kemitraan dan sambung rasa dalam menyerap dan menyikapi berbagai informasi yang berkembang di lingkungan tersebut.

Memberikan semangat dan motivasi dalam mengajak peran serta bersama dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, termasuk tetap menghimbau dan mengingatkan terkait disiplin protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran virus covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, “Ujar Agus Yeyen Kusapandi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan seperti riungan kamtibmas tersebut, terjalin silaturahmi dan kedekatan emosional yang erat antara personel Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat di Desa binaannya, sehingga mampu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Kapolres Serang dan UPT PPA Kementerian Bahas Mitigasi Kekerasan Seksual

Sebagai upaya mitigasi kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak, Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko, S.H., …