Riungan Kamtibmas, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Guyub Rukun Bersama Warga Masyarakat.

Cilegon ~ Salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam rangka menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik, yaitu dengan guyub rukun melalui kegiatan riungan kamtibmas bersama warga masyarakat sebagai sarana dalam menghadirkan rasa aman guna terciptanya situasi yang kondusif. Senin (18/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pelayanan Kepolisian di tengah lingkungan warga masyarakat, para personel Bhabinkamtibmas harus mampu berbaur da beradptasi dengan berbagai kalangan di Desa binaannya.

Salah satu wujud dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, Minggu (17/07) sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, BRIPKA Darsiwan, melaksanakan sambang dialogis melalui kegiatan riungan kamtibmas bersama warga masyarakat di lingkungan Kp Citundum Rt 005/002, Desa Mancak, berupaya menjalin kemitraan dan sambung rasa dalam menyerap dan menyikapi berbagai informasi yang berkembang di lingkungan tersebut.

Memberikan semangat dan motivasi dalam mengajak peran serta bersama dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, termasuk tetap menghimbau dan mengingatkan terkait disiplin protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran virus covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, “Ujar Darsiwan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan seperti riungan kamtibmas tersebut, terjalin silaturahmi dan kedekatan emosional yang erat antara personel Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat di Desa binaannya, sehingga mampu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …