Roadshow Ke SMPN 2 Satap Carenang, Kanit Binmas Polsek Carenang Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba

img-20171217-wa0155-300x169TRIBRATANEWS POLDA BANTEN - Guna memberikan pencegahan tentang bahaya Narkoba di kalangan Pelajar, Kanit Binmas Polsek Carenang, Aipda Haddy .S memberikan penyuluhan dengan tema,  “Narkoba Kejahatan Luar Biasa” di SMPN 2 Satap Carenang, Selasa (19/12).

“Penyuluhan tersebut dilakukan, mengingat kejahatan narkoba akhir-akhir ini cukup memprihatinkan, terutama di kalangan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Haddy. Tidak hanya itu, para pelaku kejahatan Narkoba sekarang ini banyak menggunakan modus-modus baru baik itu dalam pembuatan maupun penyebarannya.

“Dampak dari kecanduan narkoba sa­ngat mengerikan. Karenanya kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengantisipasi dalam melindungi pekerja, mitra kerja, dan anak-anak tercinta bahkan masyarakat umum disekitar khususnya adik adik pelajar dari bahaya ancaman narkoba,” ucap Kanit Binmas Polsek Carenang.

Narkoba yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan obat terla­rang, dapat merusak atau me­lumpuhkan otak. Ka­renanya, setiap orang yang berperan sebagai pengedar narkoba, men­dapatkan ganjaran hu­kuman mati. Lebih dari 70 persen peng­guna narkoba berada dalam usia produktif.

“Haddy menyampaikan bahwa untuk mencegah, rehabilitasi dan memberantas itu bukan hanya menjadi tugas Kepolisian saja. Namun semua warga bisa melakukan termasuk pe­nyuluhan seperti ini,” ung­kapnya.

Kanit Binmas Polsek Carenang melanjutkan, ma­syarakat dapat turut mem­­bantu pencegahan pere­daran narkoba. Yakni, me­­laporkan kepada pihak ber­­wajib jika mengetahui pere­daran narkoba, mela­kukan rehabilitasi jika me­miliki keluarga yang menjadi pecandu ataupun bisa datang ke kantor BNN  untuk dibantu pemulihannya. Para peserta penyuluhan diharapkan dapat lebih me­mahami bahaya narkoba dan mensosialisasikan pen­cegahannya kepada keluarga dan lingkungan di sekitar.

Penulis : Opr. Polsek Carenang

Editor : Muridi

Publish : Syarif. H

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Humas Polsek Carenang

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …