Rorena Polda Banten Ikuti Rapat Virtual Bersama Srena Mabes Polri



Serang – Biro Perencanaan umum dan anggaran (Rorena) Polda Banten ikuti giat rapat kajian pembentukan Polsubsektor, pembentukan Polsek dan pemutakhiran data Satwil secara virtual di ruang kerja Bagstrajemen Rorena pada Jumat (04/02).

Kegiatan rapat virtual ini dipimpin oleh Kabaglemwil Biro Lemtala Srena Mabes Polri Kombes Pol A.A. Sagung Dian Kartini dan diikuti oleh seluruh Kabagstrajemen tingkat Polda, Polda Banten yang diwakilkan oleh Kabagstrajemen AKBP Iing Solihin dan didampingi oleh staf.

Iing Solihin mengatakan,”Pembahasan dalam rapat tersebut yaitu mengenai tata cara pengajuan pembentukan dan perubahan tipe Polsek/ Polsubsektor. Hal yang harus dilengkapi yaitu telaahan staf, data dukung SIK3, laporan hasil studi kelayakan, rencana tata ruang wilayah setempat, surat dukungan dari Polda terkait kesanggupan pemenuhan personel, sarpras dan anggaran serta surat dukungan dari pemerintah daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat secara tertulis.” kata Iing solihin.

Iing Solihin juga menyampaikan,”Untuk diketahui bahwa Polda Banten sudah melakukan empat usulan pembentukan Polsubsektor yaitu Polsubsektor Gunung Sari, Polsubsektor Cibitung, Polsubsektor Sobang dan Polsubsektor Koroncong.” ujar Iing Solihin.

Diakhir sedangkan usulan pembentukan Polsek Tipe D (Prarural) dari awalnya Polsubsektor sebanyak 3 buah yaitu Polsek Grogol, Polsek Jambe dan Polsek Kemiri. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …