Rotasi Pejabat, Kapolda : Pejabat Baru Agar Cepat Baca Situasi Di Banten

img-20171125-wa0017

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Banten - Kepolisian Daerah (Polda Banten) kebali melakukan rotasi jajarannya atas amanat Mabes Polri. Rotasi Pejabat Utama (PJU) Polda Banten dipimpin langsung Oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Probowo  di Aula Mapolda Banten, Sabtu(25/11/2017).

Dengan dilakukannya rotasi jabatan ini diharapkan dapat lebih memperkuat lagi Kepolisian Republik Indoneia Terutama Polda Banten. Para PJU yang di Rotasi Keluar wilayah Hukum Polda Banten juga diharapkan dapat  dengan cepat membaca situasi sekitar guna memahami kultur dan daerah rawan dimana tempat mereka bertugas.

“Rotasi yang dilakukan adalah hal biasa di instansi kepolisian, dengan dilakukan rotasi ini diharapkan para anggota maupun PJU dapat menambah wawasan dan pengalaman dalam melaksanakan tugas dan tupoksinya sebagai pelayan masyarakat yang memberikan rasa aman dan nyaman di tempatnya bertugas,”ujar Kapolda Banten Brigjen Pol listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya.

Menurut Kapolda, tantangan tugas dan tuntutan masyarakat terhadap polri, tidak bisa terlepas dari pengaruh dua fenomena besar, yang perlu kita cermati bersama, yaitu fenomena globalisasi dan fenomena demokrasi.

“fenomena globalisasi, telah membuat dunia seolah tanpa batas, yang berarti bahwa penyebaran paham, serta mobilitas manusia, barang dan jasa, begitu terbuka dan tidak mudah untuk kita kendalikan,”tambahnya

Mencermati tantangan tugas dan tuntutan masyarakat, Kapolda Banten juga menghimbau hendaknya kita semua menanamkan komitmen, bahwa pengabdian yang kita lakukan, harus berorientasi pada tercapainya kepentingan dan kepercayaan masyarakat.

“untuk itu, kita harus senantiasa meningkatkan kinerja, dengan memantapkan upaya harkatibmas dan menegakkan hukum secara profesional dan berkeadilan,”pungkasnya.

Berikut data Rotasi Anggota dan Pejabat Utama di Jajaran Polda Banten :

  1. Irwasda : Kombes Pol drs. Mustofa Digantikan oleh
    Kombes Pol Armawan Suwarsono
  2. Dirreskrimsus : Kombes Pol Widoni Fedri, S.IK., S.H. Digantikan Oleh Kombes Pol Abdul Karim, S.IK., M.SI.
  3. Dirreskrimum : Kombes Pol drs. Aldrin M.P. Hutabarat, M.SI.
    AKBP H. Onny Trimurti Nugroho, S.E., S.IK., M.H.
  4. Dirsabhara : Kombes Pol drs. Alowesius Josef Matorbongs, S.H. Digantikan oleh AKBP Jondrial, S.IK.
  5. Dirpamobvit : Kombes Pol drs. Dwi Suseno
    Digantikan oleh AKBP Daru Cahyono, S.IK.
  6. kabidkeu : AKBP drs. Siswanto Digantikan oleh AKBP drs. Hari Triyogo, S.ST., M.K.
  7. Ka SPN Mandalawangi : AKBP Asep Ahdiatna, S.IK., M.H.
    AKBP Sonny Irawan, S.IK., M.H.
  8. Kapolres pandeglang : AKBP Ary Satriyan, S.IK  Digntikan oleh AKBP Indra Lutrianto Amstono, S.H., M.SI.

About

Check Also

Ditlantas Polda Banten Melaksanakan Rapat Antisipasi Dampak Pembangunan Kantor Kelurahan Warung Jaud

Serang-Ditlantas Polda Banten melaksanakan rapat dalam tentang Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) pembangunan gedung Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *