Sambang Desa, Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang

Serang – Untuk menciptakan kemitraan antara Polri dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Bripka Karna Kosasih yang bertugas sebagai Pembina Desa Tunjung Teja Kecamatan Tunjung Teja melakukan sambang dan patroli dialogis warga binaan, Senin (16/1/2023)

Sambang desa yang dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah oleh Bripka Karna dengan berpatroli dialogis berjumpa dengan warganya.

Bripka Karna Kosasih menggunakan kesempatan itu dalam menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan menghimbau warga agar menjaga keharmonisan dan kerukunan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Kegiatan tersebut merupakan upaya Bhabinkamtibmas dalam menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib di lingkungan warga binaannya, ucap Karna.

Dalam melaksanakan tugasnya bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dan mengajak warga masyarakat dan tokoh masyarakat untuk ambil bagian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan seperti mengaktif dan menggalakan Siskambling dilingkungan tempat tinggal, ungkap Kapolsek Petir.

Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM mengatakan bahwa, ” kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Petir yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna meminimalisir gangguan Kamtibmas.”

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …