Satbrimob Polda Banten Laksanakan Olahraga dan Penguatan Fisik



Serang – Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten setelah apel pagi, dilanjutkan dengan kegiatan lari pagi dan latihan peningkatan fisik bertempat di Mako Satbrimob Polda Banten pada Jumat (21/01).

Olah raga dan penguatan fisik adalah salah satu kegiatan anggota Brimob Polri yang bertujuan agar kemampuan fisik personel dapat meningkat dan terjaga guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat.

Kegiatan olah raga dan penguatan fisik ini dipimpin langsung oleh Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor AKP Sisworo.

Kegiatan diawali dengan gerakan pemanasan, dilanjutkan dengan lari pagi mengitari Mako, lalu dilanjutkan dengan penguatan-penguatan fisik yang berguna untuk membentuk tubuh yang sehat.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menyampaikan bahwa dengan adanya latihan ini sebagai wujud untuk meningkatkan kemampuan fisik masing-masing anggota. “Karena bagi Brimob kemampuan fisik adalah modal utama menunjang tugas di lapangan, karena dalam pelaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang menguras energi dan stamina,” ujar Dwi Yanto.

“Dengan kita melaksanakan olahraga dan penguatan fisik secara rutin, maka sangat baik untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh kita serta meningkatkan kemampuan dasar kita sendiri,” tutup Dwi Yanto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …