Satbrimob Polda Banten Laksanakan Sterilisasi di Beberapa Gereja Jelang Perayaan Paskah

Serang – Satuan Brimob Polda Banten terjunkan Tim Penjinak Bom untuk  melakasanakan sterilisasi di beberpa gereja diwilayah hukum Polda Banten jelang perayaan Paskah yang dilaksanakan pada Jumat (07/04).

Kegiatan Sterilisasi dilaksanakan di Gereja HKGB Serang, Gereja Kristen Indonesia, GKI Citra Raya Tangerang, GBI Citra Raya Tangerang,  Gereja Bethel Indonesia guna untuk ciptakan suasana perayaan Paskah yang aman dan kondusif.

Dikesempatan berbeda Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan bahwa. ”kegaiatan sterilisasi dilakukan untuk memastikan lokasi gereja yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah dan perayaan Paskah terjamin keamanannya,” kata Dede Rojudin

Dalam sterilisasi gereja, Satbrimob Polda Banten menerjunkan sejumlah personel Tim Penjinak Bom dengan sterilisasi dan pengamanan di gereja-gereja diharapkan memberi keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani dalam menjalankan ibadah Paskah. ”Pengamanan bersifat terbuka dan tertutup. Kami berharap perayaan Paskah berlangsung damai dan lancar,” ujar Dede Rojudin.

Diakhir, Dede Rojudin berharap. ”Dengan sterilisasi gereja diharapkan dapat memberikan jaminan rasa aman kepada jemaat dalam merayakan Paskah. Kami berharap pelaksanaan Paskah di Banten berjalan aman, damai dan tertib,” tutup Dede Rojudin. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …