Satbrimob Polda Banten Lakukan Pengecekan Peralatan Khusus


Kota Serang – Dalam melaksanakan tugas, Sarpras Polri menyelenggarakan fungsi perencanaan kebutuhan dan penganggaran untuk pemeliharaan dan perawatan personel. Manajemen sarpras materiil bekal umum (Bekum), manajemen sarpras materiil peralatan, pembinaan teknis fasilitas dan konstruksi (Faskon) baik yang bersifat terpusat maupun dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas kewilayahan, manajemen pergudangan serta pelaksanaan stock opname materiil persediaan, administrasi, pelaporan, dan pengendalian keuangan.

Oleh karena nya dengan tugas dan fungsi yang demikian personel Sarpras Satbrimob Polda Banten Brigadir Febry dan Bharatu Tono melaksanakan pengecekan stock opname amunisa dan pemeriksaan kondisi peralatan material khusus di Gudang Logistik Mako Satbrimob Polda Banten.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, beberapa peralatan khusus yang di cek kondisi di antaranya Teleskop, NVG (Night Vision Google), Scope dan Thermal imaging camera. Kemudian di lanjutkan dengan melihat persediaan amunisi yang siap di gunakan untuk operasional.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menjelaskan bahwa di laksanakan kegiatan tersebut di maksudkan untuk memelihara dan merawat peralatan yang telah di berikan negara kepada Satuan agar nantinya bisa di gunakan sebagaimana semestinya.

“Negara telah memberikan semuanya kepada Satuan ini untuk menunjang dan mempermudah tugas personel. Oleh sebab itu sebagai bentuk rasa terima kasih dan syukur kita, peralatan dalam penunjang tugas kita di lapangan harus selalu di rawat dan di pelihara agar nantinya siap di gunakan untuk operasional. Kalaupun ada yang rusak dan sudah tidak bisa di gunakan agar segera di laporkan ke atasan agar segera di ganti ataupun di perbaiki,” jelas Dwi Yanto. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Menjaga Harkamtibmas, Personel Polsek Anyar Polres Cilegon Laksanakan Sambang dan Kunjungan

Personel Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten Brigpol Asep melaksanakan Sambang dialogis dengan Masyarakat dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.