Satbrimob Polda Banten Lakukan Sterilisasi Vihara




Kota Serang – Sterilisasi Vihara dilakukan Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten, tidak ditemukan barang mencurigakan dalam sterilisasi tersebut. Kegiatan sterilisasi diikuti dengan menyiagakan personel khusus untuk mengamankan peringati Tahun Baru Imlek di Wilayah Hukum Polda Banten pada Senin (31/01).

“Hari ini dilaksanakan sterilisasi di vihara dengan melibatkan sejumlah personel unit Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Banten untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Selasa (01/02/2022),” kata Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, SIK.

Proses sterilisasi dilakukan personel Brimob Banten dengan memeriksa bagian luar dan di dalam vihara. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan bahwa vihara dan sekitarnya aman dari hal-hal yang tidak diinginkan seiring dengan perayaan Imlek.

“Sterilisasi vihara dilakukan untuk menambah keamanan dan kenyamanan umat karena sebagian besar warga keturunan Tionghoa akan melakukan ibadah,” katanya.

Sterilisasi vihara menjadi wujud nyata pengamanan aparat kepolisian pada seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali. “Sehingga warga etnis Tionghoa bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan aman di vihara tersebut,” tegas Dansat Brimob Polda Banten.

Unit Jibom Den Gegana Banten tidak menemukan barang-barang yang mencurigakan dalam sterilisasi tersebut. Namun aparat kepolisian tetap akan waspada dan siaga dengan menempatkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan di sejumlah vihara di Wilayah Hukum Polda Banten. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polda Banten Ikuti Rapat Penanganan dan pencegahan PMK

Serang – Polda Banten mengikuti zoom meeting rapat pimpinan Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *