Satbrimob Polda Banten Latih Bintara Remaja Kemampuan Dasar PHH


Serang – Seiring dengan tugas di lapangan yang semakin kompleks , Satbrimob Polda Banten menambah personel bintara remaja untuk menghadapi tugas kedepan.

Demi menunjang dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Satuan Brimob Polda Banten khususnya bintara remaja kembali melaksanakan latihan Pasukan Anti Huru Hara (PHH) di Mako Satbrimob Polda Banten pada Selasa (08/02).

Latihan dipimpin langsung oleh Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor AKP Sisworo serta Tim Instruktur PHH personel bintara remaja melaksanakan latihan sesuai dengan materi yang drill dasar kemampuan PHH. Latihan ini juga bermanfaat untuk dapat mengecek kembali peralatan yang nantinya akan digunakan dalam pelaksanaan tugas.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dari pada anggota itu sendiri.

“Dengan adanya Latihan PHH ini diharapkan bisa membekali ilmu kemampuan bintara remaja  agar mereka dapat menguasai dengan baik kemampuan PHH ini terutama secara fisik maupun mental, sebab PHH merupakan salah satu kemampuan Brimob yang wajib melekat pada diri setiap Anggota Brimob,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Lanjutnya kegiatan itu dilaksanakan dibawah terik matahari yang mana tidak mengurangi semangat dari pada anggota untuk terus melaksanakan latihan tersebut.

“Selain untuk mempertajam skill, latihan tersebut untuk meningkatkan daya tahan tubuh personel karena melihat virus covid-19 yang masih berlangsung, sehingga perlunya tubuh yang prima yaitu dengan terus berlatih untuk menjadi modal utama dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban,” tutup Dwi Yanto Nugroho. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …