Satbrimob Polda Banten Melakukan Pengecekan Alat SAR



Bayah – Untuk mengecek kesiapsiagaan personel dalam penanggulangan Bencana Alam anggota Kompi 2 mengecek alat-alat SAR di gudang sar Kompi 2 Batalyon B Pelopor pada Sabtu (12/02)

Setelah beberapa hari ini Bayah dan sekitarnya di guyur hujan yang sangat deras, dan di takutkan terjadi nya potensi bencana alam . Anggota Kompi 2 langsung memeriksa dan mengecek peralatan SAR di gudang SAR Kompi 2 Batalyon B Pelopor. Pengecekan yang di lakukan saat ini, adalah salah satu persiapan kesiapsiagaan anggota Kompi 2 terhadap bencana yang akan datang.

Di mulai pengecekan perahu karet, sampai ke mesin perahu yang di pimpin oleh Aipda Falahudin selaku Danton 1 Kompi 2 Batalyon B Pelopor. Pengecekan ini juga meliputi alat-alat lain nya seperti Tali, Carabiner Dan yang lain lain.

Selain Pengecekan , anggota di berikan materi tentang penggunaan alat alat SAR guna pada pelaksanaan tugas anggota sudah tau cara penggunaan alat alat sar tersebut.

AKP Lili Suhaeli selaku Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor mengatakan ” Pengecekan ini dilakukan untuk melihat seberapa siap Anggota kita dalam mengantisipasi jika terjadi bencana alam di sekitar Wilayah Bayah. Bukan hanya itu pengecekan kali ini bertujuan untuk melihat kondisi alat-alat Sar apakah masih bisa di pakai atau tidak. Karena ketika bencana alam terjadi, kita sudah siap dari segi personel maupun peralatan”, ucap Lili Suhaeli. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Kepada Masyarakt, Satlantas Polresta Serkot Tegur Pelanggar Lalulintas

Polresta Serkot – Sejumlah pengendara yang melanggar peraturan lalulintas ditegur personel Satlantas Polresta Serkot. Pelanggaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.