Satgas FPU 10 Indonesia Diminta Jaga Merah Putih agar tetap berkibar di Daerah Misi

28-satgas-fpu-10-indonesia-diminta-jaga-merah-putih-agar-tetap-berkibar-di-daerah-misi

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN Kepala Sekolah Bahasa (Kasebasa) Polri Kombes Pol Drs Desi Andriani meminta kepada seluruh kelompok komando satgas 2 FPU 10 Indonesia untuk menjaga bendera merah putih agar tetap tegak berkibar selama menjalankan misi perdamaian di Sudan.

Hal itu disampaikan Kasebasa saat mengevaluasi hasil belajar bahasa inggris Satgas FPU 10 Indonesia selama 2 bulan mengikuti kelas bahasa inggris di Sebasa Polri, Rabu (27/09).

“Jagalah merah putih tetap berkibar dan tegak di daerah misi, jangan sampai layu” Ucap Kombes Pol Drs Desi Andriani.

Berbekal kemampuan bahasa inggris, Lanjut Kombes Pol Desi A, ini merupakan sarana komunikasi yang sangat penting dalam menjalankan misi internasional di luar negeri. Dengan begitu kemampuan bahasa inggris dapat meningkatkan pergaulan internasional terutama sesama pasukan penjaga perdamaian negara lain.

“Bahasa inggris sangat penting dalam misi internasional sebagai sarana komunikasi antar penjaga perdamaian di daerah misi” Ujar Kombes Pol Desi Andriani yang pernah lama bertugas di Divisi Hubungan Internasional Polri.

Kombes Pol Drs Desi Andriani juga berpesan kepada kelompok komando satgas FPU untuk dapat memimpin anggotanya dengan pendekatan pendekatan yang emosional. Tidak hanya dengan ketegasan tapi kelompok Komando diharapkan dapat menyentuh hati setiap anggotanya sehingga anggota dapat bekerja dengan nyaman dan penuh kesadaran selama menjalankan tugas didaerah misi.

“Selain dengan cara tegas, lakukan juga pendekatan emosional, dari hati ke hati sehingga anggota merasa nyaman dalam melaksanakan tugas. Ungkap Kombes Pol Drs Desi Andriani dihadapan 27 kelompok komando Satgas FPU 10 Indonesia pimpinan AKBP Lukman Safri Dandel Malik S.Ik.

Sebagaimana diketahui bahwa Kelompok komando Satgas FPU 10 Indonesia mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan bahasa inggris selama 2 bulan di Sebasa Polri. Pelatihan dimulai tanggal 31 dan berakhir 28 September 2017

                                                     

Sumber : tribratanews.com
Editor    : Muridi
Publish  : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …