Satlantas Polres Cilegon Polda Banten Evakuasi Laka Lantas Beruntun

Pandeglang – Telah terjadi laka lantas beruntun yang di alami tiga kendaraan tepatnya di Jalan Raya Lingkar Selatan tepatnya di kalitimbang, Kelurahan Kalitimbang Kecamatan Cibeber Kota Cilegon pada Jumat (17/03) sekitar pukul 10.30 Wib.

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro membenarkan peristiwa tersebut. “Betul telah terjadi laka lantas beruntun yang di alami Kendaraan Honda Jazz Nopol A-1510-TR yang di kemudikan AWS (26) warga Jakarta Selatan, kendaraan Truck Mitsubishi Colt diesel Nopol : B-9517-PQ dengan pengemudi SN (39) warga Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak serta Kendaraan Hino Tronton Wing Box Nopol B-9873-BEU pengemudi AN (33) warga Kelurahan Cidahu Kota Serang,” kata Eko Tjahyo.

Eko Tjahyo menjelaskan kronologis kejadian laka lantas beruntun tersebut. “Berawal ketika sebelum kejadian kendaraan Honda Jazz Nopol A-1510-TR melaju dari arah Jalan Lingkar Selatan (JLS) menuju Ciwandan, sesampainya di TKP, pada saat melaju dari arah depan ada kendaraan sepeda motor yang berhenti secara mendadak, dan mengakibatkan kendaraan Honda Jazz ikut berhenti bendadak, kemudian dari arah belakang melaju Kendaraan Hino Tronton wing box Nopol B-9873-BEU yang tidak menjaga jarak aman sehingga menabrak bagian belakag Kendaraan Honda Jazz, di susul kembali dari arah belakang melaju Kendaraan truck Mitsubishi colt diesel Nopol : B-9517-PQ  yang tidak menjaga jarak aman dan menabrak bagian belakang Kendaraan Hino Tronton wing box Nopol B-9873-BEU sehingga terjadi kecelakaan beruntun. Akibat  dari kejadian tersebut ketiga kendaraan mengalami kerusakan tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi,” ujar Eko Tjahyo

Kemudian Eko Tjahyo menambahkan tindakan kepolisian yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Banten. “Dalam hal ini kami melaksanakan beberapa tindakan kepolisian antara lain menerima laporan, mendatangi TKP, mengamankan barang bukti, dokumentasi kendaraan, membuat laporan polisi, menginput IRSMS dan melaporkan kepada pimpinan,” terang Eko Tjahyo.

Dalam hal ini Eko Tjahyo mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang dialami 3 kendaraan. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan tetap waspada dan berhati-hati serta mengendarai kendaraan dengan konsentrasi penuh agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” himbau Eko Tjahyo.

Terakhir, Eko Tjahyo meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Utamakan Keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tutup Eko Tjahyo (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …