Satreskrim Polresta Serkot Amankan Pelaku Pencurian Besi Baja Rel Kereta Api.

 

POLRESTA SERKOT _ Humas Polresta Serkot, Rabu ( 01/03/2023). Kapolresta Serkot Kombes. Pol. Nuhroho Arianto, S.I.K, M.H Melalui Wakapolresta Serkot AKBP Hujra Soumena S.I.K, M.H didampingi Kasat Reskrim Polresta Serkot AKP David Adhi Kusuma S.I.K, M.H mengelar press release ungkap kasus pencurian dan pemberatan pencurian besi rel kereta api. Rabu 01 Mart 2023

Wakapolresta Serkot AKBP Hujra Soumena S.I.K, M.H mengungkap modus Pelaku (S) memotong besi baja rel kereta api tersebut untuk dijual seharga Rp.6000,- (enam ribu rupiah) per kg dengan cara meleburnya.

Tersangka Dalam kasus ini berinisial ( S ) Bekerja Sebagai Buruh Harian Lepas dan warga dari kec. citangkil kota cilegon.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh Satreskrim Polresta Serkot sendiri berupa
• 20 (dua puluh) potong batang besi baja rel kereta.
• 2 (dua) buah tabung gas LPG 3Kg Warna Hijau
• 1 (satu) buah tabung oksigen
• 1 (satu) set selang blander/ Cutingtos.
• 1 (satu) unit mobil Daihatsu Grang Max No. Pol: A 8497 Warna Putih, Tahun : 2020.
• 1 (Satu) buah STNK mobil Daihatsu Grang Max No. Pol A 8497
T, Warna Putih, Tahun 2020 Alamat: Lingk. Gunung Asem Rt.008 Rw. 004 Kel. Lebak Denok Kec. Citangkil Kota Cilegon

Kronologi kejadian dalam kasus ini
Telah terjadi dugaan Tindak pidana Pencurian dengan pemberatan barang berupa besi baja Rel Kereta Api sebanyak 8 (delapan) batang di potong menjadi 20 potong/ batang milik Direktorat Jendral Perekertaapian balai tekhnik jakarta banten di Di EMPLASEMEN STASIUN KARANGANTU tepatnya Kampung Ciputri Kelurahan Banten Kecamatan Kasemen Kota Serang, awalmulanya pada hari Senin tanggal 20 Februari 2023 Sekira jam 01.30 Wib saya di beritahukan oleh Saksi sdr (NP) dengan mengatakan “ada pencurian besi baja rel kereta api milik DIREKTORAT JENDRAL PERKERETAAPIAN BALAI TEKHNIK JAKARTA BANTEN yang ada di EMPLASEMEN STASIUN KARANGANTU, kemudian saya menjawab “siap makasih pak (NP) saya langsung meluncur, kemudian saya langsung berangkat ke EMPLASEMEN STASIUN KARANGANTU ternyata benar bahwa besi baja sebanyak 8 (delapan) batang milik Direktorat Jendral Perekertaapian balai tekhnik jakarta banten sudah hilang atau tidak ada atas akibat kejadian tersebut DIREKTORAT JENDRAL PERKERETAAPIAN BALAI TEKHNIK JAKARTA BANTEN menderita kerugian sebesar Rp. 20.160.000,- (dua puluh juta seratus enam puluh ribu rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kasemen.

Pelaku Di Tangkap Pada hari Senin tanggal 20 Februari 2023 sekira jam 01.30 Wib, di Emplasemen Stasiun Karangantu Kelurahan Banten Kecamatan Kasemen Kota Serang, anggota polsek kasemen mengamankan seorang laki-laki yang mengaku bernama (S) yang telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan barang berupa 20 (dua puluh) potong batang besi baja rel kereta milik DIREKTORAT JENDRAL PERKERETAAPIAN BALAI TEKHNIK JAKARTA BANTEN.

Wapolresta Serkot AKBP Hujra Soumena S.I.K, M.H menambahkan Pelaku Di Jerat Dengan Pasal 363 Ayat (1) ke 4 dan ke 5 KUHPidana. Dengan Ancaman Hukuman Penjara Selama 7 Tahun.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …