Satu Panglima Perang sari Kubu Ones Wandikbo Nduga Akhirnya Tertangkap

Polisi Amankan Panglima Perang di Nduga Beserta Senjata dan Barang Bukti Lainnya-

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Polres Jayawijaya menangkap Lingkar alias IG, salah satu Panglima Perang sari Kubu Ones Wandikbo di depan perempatan bandara Keneyam kabupaten Nduga, Kamis (13/07/2017).

Pada hari kamis 13 juli 2017 sekitar pukul 12.20 wit telah di laksanakan penangkapan terhadap saudara Lingkar alias Ikonus Gwijangge dan saudara Yanius Kogoya di dpn perempatan bandara keneyam kab.Nduga.

Kejadian bermula di Bandara Nduga saat terjadi Cekcok Mulut antara Katim Satgas Ipda Budi dengan Lingkar terkait ada anggota dari Ipda Budi yang mengambil foto Ikonus. Lingkar kemudian dibawa ke Kantor Polsek Kenyam oleh anggota Brimob Polda Papua.

Sempat ada massa sekitar kurang lebih 50 orang dari Kubu Ones Wandikbo dengan membawa parang dan panah memprotes penangkapan Lingkar dan meminta untuk Lingkar dibebaskan tetapi dengan pengaman dari Brimob Lingkar tetap dibawa untuk diminta keterangan di Kantor Polsek Kenyam.

Selanjutnya Aparat keamanan  gabungan TNI-Polri melakukan Patroli Keamanan dan Penyisiran Senjata Tajam dan Panah ke wilayah Kubu Ones Wandikbo dan Kubu Simon Nirigi serta wilayah massa Wakil Bupati di komplek Barak Merah.

Pada saat Aparat keamanan  melakukan penyisiran dan pemeriksaan senjata tajam di rumah Lingkar di Kantor Lama bapeda, Disperindagkop Kab. Nduga ditemukan 2 pucuk senjata pada ruangan kamar pribadi Lingkar.

Aparat keamanan Gabungan TNI-Polri juga mengamankan 15 warga yang kedapatan membawa senjata tajam pada saat patroli dilaksanakan dan langsung diamankan ke Kantor Polsek Kenyam Ndugauntuk dilakukuan pemeriksaan lebih lanjut.

Ke 15 orang yang berada di Polsek Kenyam lalu diberangkatkan pada hari Jumat 14 Juli 2017 dengan menggunakan 2 flight penerbangan dari Bandara Nduga menuju Bandara Wamena guna diadakan Pemeriksaan lebih lanjut di Polres Jayawijaya.

Untuk barang bukti (BB) yang didapat pada saat pemeriksan dikamar Lingkar, adalah satu pucuk senpi jenis Soft Gun, satu pucuk senpi jenis FM 46 buatan amerika Kal 9 mm tanpa magazen, tujuh Butir peluru Kal 9 mm, dua Radio HT. Sedangkan BB dari ke-15 warga yang ditahan adalah 50 Busur Panah berserta 250 anak panahnya, 40 bilah golok.

Sumber : tribratanews.polri.go.id
Ediotr    : P Winoto
Publish  : iman

About

Check Also

Pamatwil Polsek Curugbitung Mediasi Selesaikan Permasalahan Pilkades Desa Ciburuy

Lebak – Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Kecamatan Curugbitung AKBP Shinto Silitonga bersama Danyon Gas Yon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *