Satuan Brimob Polda Banten melakukan Evakuasi Pohon Tumbang di Jembatan Kaujon Kota Serang


Serang – Satbromob Polda Banten dipimpin langsung oleh Danyon A pelopor AKBP NorhayatDan didampingi Danki 1 Batalyon A Pelopor Akp Sisworo melaksanakan evakuasi pohon tumbang di Jembatan JL. KI Masjong , kaujon, kota Serang, Banten wilayah hukum polda Banten, Sebelumnya bahwa curah hujan di wilayah Serang dan merata di wilayah lain cukup tinggi termasuk di Wilayah Serang sendiri.

Melihat hal tersebut AKBP Nurhayat dan para personil nya dengan mendapat informasi tentang adanya pohon tumbang di Jembatan JL. Ki Masjong , kaujon, kota Serang dengan sigap anggota bergerak menuju lokasi dan dengan peralatan yang lengkap anggota memabantu masyarakat untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut,

Menurut warga sekitar pohon tiba-tiba tumbang kajadian spontan terjadi sehingga membuat warga kaget, untuk itu salah satu warga bergegas menginformasikan kejadian tersebut kepada team SAR (search and rescue) terdekat yaitu team SAR Brimob Polda Banten”

Selain evakuasi pohon Danyon A Pelopor AKBP Norhayat menegaskan,“Antisipasi untuk banjir bandang dan longsor susulan agar di monitor kalau ada segera bantu karena itu salah satu tugas kemanusian”, ucap Norhayat

Kombes Pol. Dwi Yanto Nugroho menambahkan,“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Banten untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat, ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Banten dalam hal ini di wilayah Serang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam penanganaan Bencana,” ujar Dwi Yanto Nugroho. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …