Selamatkan Korban Laka Laut di Dermaga 2 Merak, Kapolda Banten Berikan Penghargaan Kepada Dua Personel Ditpolairud

Serang-Aksi heroik personel Ditpolairud Polda Banten yang dengan sigap membantu selamatkan korban Laka laut mobil jatuh di Dermaga 2 Pelabuhan Merak pada Jumat (23/12) sekitar pukul 22.00 Wib lalu mendapat apresiasi dari Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto.

Kapolda Banten memberikan penghargaan kepada dua personel Ditpolairud yang melakukan penyelamatan tersebut saat pelaksanaan Operasi Lilin 2022 yakni Aipda Hasanudin dan Bripka Abdul Waris Al’asri.

Rudy mengatakan pemberian penghargaan merupakan bentuk reward dan apresiasi institusi Polri kepada personel yang berprestasi dalam melaksanakan tugas, dedikasi yang tinggi dan disiplin serta memiliki kinerja terbaik. Selain itu juga dimaksudkan untuk memacu personel Polda Banten lainnya agar meningkatkan kinerjanya. “Jadikan momentum ini sebagai contoh yang baik untuk meningkatkan kerja personel,” tegas Rudy pada Selasa (17/01).

Sementara itu, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom yang dalam kesempatan ini memimpin upacara pemberian penghargaan mengucapkan selamat kepada personel yang mendapatkan penghargaan. “Saya secara pribadi maupun institusi mengucapkan selamat kepada Aipda Hasanudin dan Bripka Abdul Waris Al’asri yang telah mendapatkan penghargaan. Jadikan ini sebagai motivasi dalam melayani masyarakat,” kata Gultom.

Selanjutnya Gultom juga berpesan agar para penerima penghargaan tetap mempertahankan prestasi dan kinerjanya, apalagi kedepan tugas Polri akan semakin berat. “Terus tingkatkan kinerja, jangan merasa puas dalam mencapai sesuatu, karena dinamika perkembangan situasi akan selalu berubah dan menuntut peningkatan kualitas, baik pengetahuan maupun skill,” harapnya.

Sebagaimana diketahui pada Jumat (23/12) sekitar pukul 22.00 Wib telah terjadi kecelakaan mobil yang ditumpangi dua orang jatuh ke laut di Dermaga 2 Pelabuhan Merak dan kedua penumpang dapat dievakuasi oleh personel Ditpolairud Polda Banten yang selanjutnya dibawa ke RS. Krakatau Medika Cilegon. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …