Senjata Api Polres Cilegon Polda Banten diperiksa

Kepala Bagian logistik Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pemeriksaan senjata api berkala dan kelengkapan senjata api milik dinas yang dipergunakan oleh personil Polres Cilegon.Rabu,8/6/22

Cilegon – Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono SIk,SH,MH melalui kepala bagian logistik AKP Yudi Permana SH menjelaskan bahwa pemeriksaan senjata api milik dinas berkala yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Cilegon

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bagian Logistik Polres Cilegon untuk mengecek kondisi senjata api yang berada di masing-masing satuan fungsi maupun personil yang pinjam pakai senjata api.

Senjata api yang diperiksa oleh bagian logistik berupa berbagai jenis senjata api baik dari senjata Laras panjang maupun senjata api laras pendek.

AKP Yudi Permana, S.H selaku Kabag Logistik Polres Cilegon mengungkapkan bahwa dalam pemeriksaan tersebut,sebanyak 465 pucuk senjata api yang dilakukan pemeriksaan antara lain senjata Laras panjang (bahu) sebanyak 68 pucuk dan senjata pendek 388 pucuk.
.
Adapun dalam pemeriksaan tersebut dilakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi bagi pemegang senjata api seperti surat ijin pinjam pakai senjata api, jumlah peluru termasuk kondisi dan pemeliharaan senjata itu sendiri.

apabila terdapat surat ijin pinjam pakai senjata telah kadaluarsa maka senjata tersebut akan kami tarik”lanjutnya.

Sementara itu kegiatan pemeriksaan senjata api berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kabag Logistik Polres Cilegon menghimbau kepada seluruh personil yang memiliki ijin pinjam pakai senjata api agar tetap menaati apa yang telah tercantum dalam STR Nomor 183 tahun 2022 tentang prosedur pinjam pakai senjata api. “tetap jaga kebersihan senjata api dan pengamanan penggunaannya” ujarnya

Dalam kegiatan pemeriksaan senjata api milik dinas tersebut diawasi oleh kasipropam dan kasiwas polres Cilegon Polda Banten.”tutup Kabag logistik Polres Cilegon.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …