Setelah Kapolres, Giliran Kepala Perpusda Tangerang Berikan Penghargaan Kepada Bripka Wahyudin

setelah-kapolres-giliran-kepala-perpusda-tangerang-berikan-penghargaan-kepada-bripka-wahyudin

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Bhabinkamtibmas Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, wilayah hukum Polsek Cisoka Bripka Wahyudin mendapat penghargaan dari Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang Yusrizal.

Penghargaan itu diberikan kepada dirinya, setelah Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif, memberikan penghargaan di Mako Polresta Tangerang tadi pagi, Senin (25/09).

Dua penghargaan itu diberikan kepada Bripka Wahyudin atas inisiatifnya mengubah motor dinas menjadi perpustakaan keliling. Dengan menambahkan semacam rak buku di motornya, Bripka Wahyudin berpatroli di wilayah binaannya sambil mengajak warga terutama anak-anak untuk gemar membaca.

“Sebagai Kapolres, saya bangga dan salut atas dedikasi Bripka Wahyudin yang telah menjadi pelopor serta teladan bagi organisasi kepolisian,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, ide memodifikasi motor menjadi perpustakaan berjalan adalah ide yang bermanfaat bagi masyarakat. Inovasi itu, kata Kapolres, selain tugas bhabinkamtibmas sebagai pengayom, juga merupakan implementasi amanat UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Melalui motor perpustakaan, masyarakat diharapkan menjadi cerdas. Sekali lagi, sebagai pimpinan, saya bangga dan hormat kepada Bripka Wahyudin,” terang Kapolres.

Pernyataan senada disampaikan Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang Yusrizal. Dikatakannya, inisiatif Bripka Wahyudin sangat membantu program perpusda dalam mengampanyekan minat baca. Yusrizal berharap, semua bhabinkamtibmas bisa melakukan hal yang sama.

“Kami sangat apresiasi dan sangat salut. Kami tegaskan, kami siap memfasilitasi perangkat yang dibutuhkan,” kata Yusrizal.

Sementara itu, Bripka Wahyudin mengaku tidak menyangka bisa mendapat apresiasi. Dia mengatakan, motor perpustakaan keliling yang dia laksanakan semata-mata niat tulus mengajak masyarakat gemar membaca.

“Jujur saya tersanjung. Saya bertekad untuk terus mengabdikan diri sebagai insan bhayangkara untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Penulis  : alfian/andriatna
Editor / : iman
Publish

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …