Siaga Bencana, Polda Banten Hadiri Rakornas BNPB melalui Virtual

Banten – Dalam rangka mengoptimalkan kesiapsiagaan dan penanganan apabila terjadi Bencana Alam di Indonesia termasuk Provinsi Banten , Kepolisian Daerah (Polda Banten ) menghadiri Zoom Meeting BNPB Terkait Rakornas Penanggulangan Bencana di Ruang Vicon Polda Banten Rabu (03/03/2021).

Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho S.H.,M.H.B.A, Direskrimum Polda Banten Kombes Pol Martri Sonny S.I.K.,M.H, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto S.I.K dan KA SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko S.I.K.,M.A.


Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho menyampaikan penanggulangan bencana adalah urusan bersama, kesiapsiagaan dan penanganan apabila terjadi Bencana Alam di Indonesia termasuk Provinsi Banten, melaksanakan rapat kordinasi terkait Penanggulangan Bencana.


“Dalam hal penyelenggaran penanggulangan bencana tidak dapat dilakukan sendiri, tetapi oleh segenap komponen bangsa, baik pada pra, saat dan pascabencana,” ujar.

Ia mengungkapkan Rakornas BNPB tahun ini menghadirkan sejumlah pakar lintas disiplin ilmu yang diharapkan mampu memberikan gagasan serta ide-ide penanggulangan bencana untuk Indonesia termasuk di Banten . Gagasan tersebut untuk menjadi rumusan strategi kebijakan penanggulangan bencana nasional.

“Menanggulangi bencana ini tidak dapat hanya satu dua lembaga, tetapi harus bersama-sama mempunyai kesadaran untuk menjaga lingkungan,” tutur.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan mengenai hal tersebut Polda Banten berusaha mengoptimalkan kesiapsiagaan dan penanganan apabila terjadi Bencana Alam di Indonesia termasuk Provinsi Banten dan bencana alam merupakan tanggung jawab bersama antara Bnpb , Pemda dan unsur terkait lainya bahkan masyarakat sekalipun harus dapat menjaga lingkunganya agar tidak terjadi bencana .


“Kemudian lanjutnya, semoga saja dengan menghadiri Rakornas BNPB ini, kita dari Polda Banten banyak mendapat manfaat dan pengetahuan terkait bagaimana mengatasi bencana, serta mencari solusinya,”imbunya.(Bidhumas).

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …