Siaga Hadapi Situasi Kontijensi, Satbrimob Polda Banten Apel Gelar Pasukan

Serang-Pengecekan personel, peralatan dan kendaraan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan personel Brimob Banten guna menghadapi situasi kontijensi dan bencana alam di wilayah hukum Polda Banten pada Rabu (07/10).

Wadansat Brimob Polda Banten AKBP Hadi Saepul Rahman mengatakan untuk meningkatkan disiplin anggota serta mendukung progam zona integritas, sehingga ketika dalam keadaan darurat siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang dimiliki.

“Kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Satuan Brimob Polda Banten dalam menghadapi situasi bencana alam,” kata Hadi.

Kegiatan pemeriksaan meliputi sikap tampang, kelengkapan perorangan, kendaraan dinas, peralatan SAR maupun persenjataan.

“Tujuan dari apel gelar pasukan dan kendaraan ini yaitu untuk mengetahui sampai dimana kesiapan operasional Satbrimob Polda Banten, hal ini tentunya disiapkan untuk menghadapi tugas-tugas kedepan. Untuk itu perlunya dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan operasional tersebut,” tambah Andi.

Disamping itu, Hadi menyampaikan bahwa hal ini perlu dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja. “Yang pertama adalah perencanaan, organisasi dan kita lakukan kontrol terhadap kinerja kita seperti halnya dengan kendaraan, kita dituntut harus siap operasional untuk itu kendaraan kita harus siap juga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan perkuatan kita bisa segera backup kewilayahan maupun Polda,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten tingkatkan Silahturahmi

  Cilegon ~ Bhabinkamtibmas Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten Sebagai bentuk mendukung Program Quick …